Rokok Elektrik

Rokok Electric ialah sebuah alat elektronik yang berbentuk layaknya rokok pada umumnya, dan bila dihisap akan mengeluarkan asap dan rasa yang tidak berbeda dengan rokok biasa. Rokok elektrik dianggap sebagai alternatif yang sehat dibanding rokok konvensional. Namun ternyata, tidak sepenuhnya pendapat itu benar.

Para ilmuwan dari Fraunhofer Institut di Braunschweigh, Jerman telah mengambarkan ancaman dari rokok elektrik. Dari hasil penelitian mereka, rokok elektrik juga sanggup menjadi polusi udara. Ketika dinyalakan, zat yang ada didalam rokok elektrik tersebut juga sanggup menguap. “Pada rokok elektronik, zat didalamnya akan menguap. Sehingga partikel ultrafine menyebar di udara dan sanggup dihirup orang yang tidak merokok, ” ujar Dr Tobias Schripp, salah satu ilmuwan di Fraunhofer ” .

Cara kerja rokok elektrik bahwasanya sama dengan konvensional. Hanya saja, rokok elektrik memakai baterai untuk memanaskan nikotin cair.Seperti diketahui, WHO sendiri juga sudah melarang penjualan rokok elektrik di banyak sekali negara. Pasalnya, rokok tersebut mengandung banyak sekali zat berbahaya yang sanggup berdampak jelek pada otak. Bahkan tidak hanya yang menggunakan, tapi juga yang terpapar asapnya.

Penjualan rokok elektronik semakin melambung, dan semakin popular beberapa tahun belakangan. Produk ini dipasarkan sebagai sebuah cara yang kondusif dan sehat untuk mendapatkan asupan nikotin Anda atau sebagai alat bantu untuk berhenti merokok.

Belum adanya aturan yang mengatur produk ini menciptakan siapa saja sanggup membeli rokok elektronik. Dr. Lynelle Hoeks dari Hello Doctor Afrika Selatan mengatakan, “Hanya ada sedikit kontrol terhadap produk itu dan yang mengkhawatirkan ialah kita tidak benar-benar tahu apa efek jangka panjang dari pajanan nikotin dengan cara menyerupai itu.” Baru-baru ini, Kanada melarang penjualan rokok elektronik dan Amerika Serikat ikut gelisah mengenai produk tersebut. 

Simak mengenai apa itu rokok elektronik dan bagaimana cara kerjanya berikut ini : 

Rokok elektronik ialah alat yang mengeluarkan takaran nikotin dalam bentuk uap yang dihirup.Rokok elektronik memanaskan cairan nikotin dan mengubah cairan tersebut menjadi uap, atau kabut, yang dihirup penggunanya bersama dengan PEG (poli etilen glikol) danberubah menjadi asap ketika penggunanya menghembuskan napas.

Bergantung dari jenis rokok elektronik yang dipakai, penggunanya sanggup menghirup begitu saja dari cartridge untuk memulai proses evaporasi, meskipun beberapa alat mempunyai tombol manual yang mengaktivasi alat penguap di dalamnya. 

Rokok elektronik terdiri dari tiga bab utama: 

1. baterai litium yang sanggup diisi ulang.

2. penguapan.

3. cartridge.

Nah , ini ada pertanyaan seputar mengenai rokok elektrik, supaya menjawab semua keingintahuan anda wacana rokok elektrik ini :

– Akankah Rokok Elektronik Membantu Saya dalam Berhenti Merokok?

Sebagian besar pabrik pembuatnya tidak memasarkan rokok elektronik untuk penggunaan tersebut. Mereka memasarkannya sebagai alternatif yang kondusif untuk merokok di luar produk tembakau, dan alat ini sanggup Anda gunakan di kawasan umum, dan tidak mempunyai banyak materi kimia berbahaya di dalamnya menyerupai yang dimiliki produk tembakau. Dengan kata lain,rokok elektronik ialah produk yang bahayanya sedikit. Faktanya, WHO mendesak pembuatnya untuk tidak memasarkan rokok elektronik sebagai produk untuk menghentikan kebiasaan merokok. 

Dr. Lynelle juga mengatakan, “Jika Anda mau berhenti merokok, ada sejumlah rekomendasi produk lain di pasaran yang sanggup diresepkan oleh dokter Anda, yang memastikan bahwa Anda sanggup menghilangkan kebiasaan itu tanpa menggantinya dengan kebiasaan yang serupa.”

– Apakah Rokok Elektronik Berbahaya?

Apakah rokok elektronik merupakan pilihan yang lebih higienis dan lebih sehat bagi para perokok? Atau apakah rokok elektronik ialah alat berbahaya yang mempunyai risiko tersembunyi? Sampai ketika ini, memang belum ada penelitian jangka panjang mengenai efek rokok elektronik terhadap penggunanya dan orang-orang yang ada di sekitar mereka.  
Jangan hingga Anda terlena oleh dengan perasaan kondusif yang menipu. So, waspadalah alasannya ialah produk itu sanggup saja sama berbahayanya dengan produk tembakau. Lebih baik Anda hentikan kebiasaan nikotin itu.

Sejarah Rokok Electric

Rokok Electric dengan brand ” e-Cigarette ” pertama kali dikembangkan pada tahun 2003 oleh SBT Co Ltd, sebuah perusahaan yang berbasis Beijing, yang kini dikuasai oleh Golden Dragon Group Ltd Pada tahun 2004, Ruyan mengambil alih proyek untuk membuatkan teknologi yang muncul. 
Diserap secara resmi Ruyan SBT Co Ltd dan nama mereka diubah menjadi SBT RUYAN Technology & Development Co, Ltd. Pada bulan April 2006, Rokok Electric brand ” e-Cigarette ” dibawa ke Eropa, dan secara resmi diluncurkan di “RUYAN” Konferensi Promosi Luar Negeri di Austria . Pada tahun 2007, Rokok Electric e-Cigarette secara resmi mendapatkan pengakuan CE dan ROHS alasannya ialah Rokok Electric e-Cigarette lebih tidak berbahaya bagi kesehatan dibanding rokok pada umumnya.

Kandungan Rokok Electric

Rokok Electric memakai keping pintar/cerdas dan sensor aerodinamis untuk mengendalikan asap yang dihasilkan. Terdapat pemanas air yang kecil dan cairan perasa rokok didalam Refill (Isi Ulang) atau Filter Rokok Electric.

Pada Rokok Electric, terdapat cairan berberat jenis rendah yang digunakan untuk memproduksi aroma dan uap melalui transmisi penyalur super mikro yang berbentuk saluran-saluran kecil berongga. 
Cairan tersebut diatomisasi sehinga menjadi butiran asap berukuran 0.3-1.2um. Pada rokok biasa, nikotin yang terkandung di dalamnya ialah sebesar 1.1mg/pcs. Sehingga tiap pak rokok biasa mengandung 1.1mg x 20 batang = 22mg nikotin. Sedangkan Rokok Electric memperlihatkan kuota penghirupan lebih dari 300 kali yang setara dengan satu pak rokok biasa. Kepadatan yang tertinggi ialah 6mg.  
Rokok Electric tetap Mengandung Nikotin yang berfungsi hanya sebagai perasa rokok saja, dan dengan kadar yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan rokok biasa. Telah diteliti, tidak mengandung TAR, tidak mengandung 4.000 jenis racun yang dimiliki rokok biasa, tidak mengakibatkan kecanduan, bahkan sanggup mengurangi kecanduan merokok (hasil bervariasi).


Kelebihan Rokok Electric
– Tidak ada api ( Anda tidak akan menemui lagi luka / kebakaran akhir dari bara rokok ).

– Tidak ada abu.

– Tidak bau.

– Simpel & modern.

– Ramah lingkungan.

Asap tidak mengganggu orang sekitar.

– Tidak perlu memakai korek api.

– Dapat merokok diruangan ber-AC.

– Tidak menciptakan gigi menjadi kuning.

– Baterai sanggup di isi ulang (Re-chargeable).

– Baterai tahan 1-3 hari.
 

TIPS dan TRIK PEMAKAIAN

Hisaplah dengan lembut dan penuh perasaan. Karena bila dihisap dengan cepat maka asap yang keluar akan sangat sedikit. Banyak tidaknya asap tergantung dari usang (waktu) menghisapnya. 
Segera charge baterai Rokok Electric Anda bila lampu pada ujung rokok /LED berkedip-kedip. 
Waktu charge antara 1-2 jam saja. Secara otomatis lampu merah akan mati bila baterai Rokok Electric sudah penuh.Ingat, sesudah baterai penuh, segera cabut Rokok Electric dari listrik Anda. 
Rawatlah baterai Rokok Electric anda menyerupai anda merawat baterai handphone Anda. 
RASA yang Tersedia

Baca Juga :  1001 Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan Ibu Menyusui
Inilah Rasa dari setiap Isi Ulang Rokok Electric :

1. Mentol

2. menyerupai Djarum

3. menyerupai Djisamsoe

4. menyerupai Sampoerna Mild

5. Lemon (buah)

Bagaimana artikel mengenai rokok elektrik ini? menambah wawasan anda bukan? dan juga perlu anda ketahui yang namanya ” NIKOTIN ” itu tidak pernah baik untuk kesehatan anda.

SEMOGA BERMANFAAT

Tags: elektrik Health NEWS Rokok UnCategories

Related Post "Rokok Elektrik"

1001 Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan Ibu Menyusui
manfaat buah durian, ada bagusnya terlebih dahulu
Pengertian Serangan Jantung Atau Infark Miokardial Adalah
Serangan jantung & infark miokardial yaitu terhentinya
1001 Manfaat Buah Pir Hijau Bagi Kesehatan Dan Kecantikan
Buah pir mempunyai kandungan serat yang cukup