Tips Mengatasi Bayi Susah BAB Umur 2 Bulan Dengan Alami

Tips Mengatasi Bayi Susah BAB Umur 2 Bulan Dengan Alami, masalah pencernaan bisa terjadi pada siapa saja. Baik itu orang tua sampai bayi sekalipun. Oleh karena itu banyak juga ditemukan beberapa cara mengatasi sembelit pada bayi. Karena tubuh dan sistem organ bayi yang sedang beradaptasi untuk mencerna makanan dari luar, maka tidak heran apabila masalah pencernaan pada bayi seringkali ditemui. Kali ini saya ingin membagikan sedikit informasi seputar tips mengatasi bayi susah BAB umur 2 bulan. Langsung kita simak dibawah ini :

Tips Mengatasi Bayi Susah BAB Umur 2 Bulan

  • Memperhatikan konsumsi air

Cara pertama yang harus Anda perhatikan adalah dengan melihat jumlah konsumsi air bayi per harinya. Baik itu air mineral ataupun ASI yang Anda berikan. Konsumsi air dapat membantu sistem pencernaan bayi menjadi lebih baik dan lancar karena sebagian besar tubuh mengandung air.

  • Mencukupi kebutuhan serat bayi
Baca Juga :  Cara Mempercepat Kontraksi dan Pembukaan

Untuk memastikan sistem pencernaan bayi lancar maka ibu perlu untuk memberikan bayi berbagai makanan yang mengandung serat. Mungkin beberapa referensi tentang makanan bayi agar tidak sembelit. Kebutuhan serat yang terpenuhi akan dapat membantu sistem pencernaan bayi menjadi lebih baik.Tips Mengatasi Bayi Susah BAB Umur 2 Bulan

  • Membuat bayi aktif bergerak

Pada saat bayi mengalami masalah dengan pencernaannya maka ada baiknya juga bayi memperoleh beberapa jenis olahraga yang bisa membantu melncarkan sistem pencernannya. Mungkin orang tua bayi bisa membantu untuk memberikan berbagai kegiatan dimana bayi bisa ikut aktif bergerak.

  • Memandikan bayi dengan air hangat

Cara mengatasi bayi susah BAB umur 2 bulan selanjutnya adalah dengan memandikan bayi dengan air hangat. Air hangat dapat membantu melancarkan sistem peredaran darah bayi sehingga tubuh bayi bisa melakukan proses detoksifikasi dengan baik dan mengeluarkan kotoran dari tubuh bayi.

  • Memijat perlahan perut bayi
Baca Juga :  Tips Melihat Perkembangan Janin Kembar

Memijat perut bayi secara perlahan juga bisa membantu mengeluarkan kotoran dan memperlancar BAB pada bayi. Tetapi tentunya perlu diperhatikan juga beberapa cara melakukan pijat bayi yang benar agar hal ini bisa menjadi lebih efektif.

  • Memberikan makanan dengan tekstur lunak

Tekstur makanan bayi tentunya mempengaruhi sistem pencernaan bayi. Tekstur makanan bayi yang keras akan memerlukan waktu yang lebih lama untuk dicerna. Sedangkan, tekstur makanan yang lebih lunak akan lebih mudah untuk dicerna oleh bayi. Beberapa referensi makanan bayi umur 1 bulan selain ASI juga bisa diaplikasikan untuk membantu sistem pencernaan bayi dapat mencerna makanannya dengan lebih baik.

  • Mengurangi asupan karbohidrat

Asupan karbohidrat pada bayi mungkin bisa dikurangi selama bayi masih mengalami masalah dengan pencernannya. Karbohidrat dikenal sebagai salah satu sumber energi bagi tubuh dimana ia memiliki waktu penguraian dalam pencernaan yang cenderung cukup lama. Dibandingan dengan bahan makanan yang lain. Maka dari itu bunda, harus mengurangi konsumsi yang mengandung karbohidrat untuk sang bayi sampai sang bayi sudah lancar BAB.

Baca Juga :  Makanan Penambah Hormon Kesuburan Wanita Agar Cepat Hamil

Mungkin haya itu beberapa informasi yang bisa saya bagikan seputar tips mengatasi bayi susah BAB umur 2 bulan. Semoga informasi ini bisa berguna bagi kalian yang memiliki bayi dengan masalah BAB. Terima kasih karena telah meluangkan waktu untuk tetap mengikuti website kami dan membaca artikel – artikel dari kami. Tetap nantikan artikel kami selanjutnya yang tentunya akan menjadi artikel yang menarik dan informatif seperti perkembangan bayi 2 bulan.

Tags: Tips Mengatasi Bayi Susah BAB Umur 2 Bulan

Related Post "Tips Mengatasi Bayi Susah BAB Umur 2 Bulan Dengan Alami"

12 Larangan Ibu Hamil Menurut Islam
12 Larangan Ibu Hamil Menurut Islam. Menjalani
Makanan Penambah Hormon Kesuburan Wanita Agar Cepat Hamil
Hormon kesuburan memiliki peran penting untuk mempercepat
15 Tanda Hamil Muda Akibat Sakit Perut
15 Tanda Hamil Muda Akibat Sakit Perut