Ciri Kandungan Lemah Saat Hamil

Ciri Kandungan Lemah, setelah menikah tentu saja semua wanita ingin segera memiliki anak bukan? Namun biasanya kehamilan yang pertama kali tidaklah selalu berhasil, bahkan ada banyak wanita yang harus menunggu beberapa waktu dahulu karena mungkin saja kandungannya bermasalah. Banyak sekali wanita yang mengeluh karena masalah pada kandungannya padahal mereka ingin sekali memiliki anak ya. Kali ini kami akan memberikan informasi penting mengenai ciri kandungan lemah saat hamil sehingga bisa mengetahui cirinya. Berikut ini informasi yang bisa kalian simak.

Ciri Kandungan Lemah

  1. Mudah mengalami keguguran
    Jika sang bunda memiliki kandungan yang lemah, maka biasanya bunda akan mudah mengalami keguguran. Biasanya keguguran itu terjadi pada awal bulan bunda mengandung. Dikatakan kandungan yang lemah jika pernah mengalami keguguran lebih dari 2 kali. Terkadang semua tanda keguguran tidak muncul karena kandungan lemah, jadi bunda harus benar waspada.
  2. Seringnya mengalami kontraksi dini ketika hamil
    Ciri yang bisa bunda ketahui adalah jika kandungan lemah maka selama masa kehamilan akan mengalami kontraksi dini. Kontraksi atau rasa nyeri pada perut biasanya terjadi karena rahim yang tidak kuat menopang bayi karena lemah. Dan kontraksi dini bisa menyebabkan kelahiran prematur.Ciri Kandungan Lemah Saat Hamil
  3. Kelainan bentuk rahim
    Tanda lainnya yang bisa bunda alami jika kandungan atau rahim lemah adalah karena bunda mengalami kelainan pada bentuk rahim. Karena tidak bisa didiagnosa sendiri. Maka kami sarankan supaya bunda memeriksakan kandungan ke dokter. Sehingga tahu apakah bunda mengalami kelainan atau tidak. Kelainan ini akan terlihat saat ibu melakukan pemeriksaan USG.
  4. Muncul flek
    Munculnya flek darah di awal kehamilan. Flek bercak darah saat hamil muda itu bisa jadi muncul sebagai salah satu tanda kandungan yang lemah namun juga bisa tidak. Flek di awal kehamilan karena kandungan lemah ini bisa jadi pertanda karena ada masalah dengan rahim atau kandungan bunda. Jadi saya menyarankan periksakan kandungan bunda le dokter kandungan.
  5. Sering merasakan kram perut
    Jika bunda sering merasakan kram pada perut yang berlebihan. Maka kami sarankan untuk memeriksakan ke dokter. Sehingga bisa tahu apa sih yang menyebabkan kram pada perut bunda.
  6. Nyeri berlebihan ketika sedang haid
    Bagi wanita yang sering merasakan haid yang berlebihan dan sakit sekali maka perlu pemeriksaan ke dokter. Karena haid yang nyeri berlebihan itu bisa jadi salah satu tanda kalau rahim lemah.
  7. Munculnya gangguan pada rahim
    Jika bunda mengalami kehamilan namun juga ada gangguan pada rahim maka bunda harus sering berkonsultasi pada dokter. Munculnya gangguan pada rahim ini bisa jadi karena kandungan lemah yang bunda derita. Oleh karena itu kami sarankan untuk sering periksakan kandungannya.
  8. Terkena penyakit PCOS
    Bunda sudah pernah mendengar PCOS? Nah ternyata ciri-ciri wanita PCOS itu juga menjadi salah satu tanda jika rahim lemah ya. Tanda terkena penyakit PCOS ini bisa membuat rahim lemah sehingga akan membuat bunda jadi mudah keguguran bahkan juga sulit untuk memiliki keturunan. Segera konsultasikan apakah bunda mengalami PCOS atau tidak.
  9. Mengalami keguguran ketika trimester 2
    Banyak sekali bunda yang memilki kandungan yang lemah mengatakan jika mereka akan keguguran ketika usia kandungan menginjak trimster 2. Jika bunda sudah beberapa kali mengalami keguguran terlebih ketika usia kandungan masuk di bulan kelima atau keempat maka bisa jadi itu tanda kalau kandungan lemah. Makanya selama hamil kami sarankan untuk tidak banyak beraktifitas berat sehingga tidak menyebabkan keguguran.
  10. Muncul tumor
    Munculnya tumor di dalam rahim bisa saja menjadi penyebab kandungan menjadi lemah. Tumor akibat kandungan lemah masih bisa membuat bunda hamil, tapi kesehatan selama hamil akan menurun drastis.
Baca Juga :  BOLEHKAH MAKAN JENGKOL & PETE UNTUK IBU HAMIL?

Nah itu tadi beberapa informasi yang bisa kami bagikan mengenai ciri kandungan lemah. Perlu bunda ketahui juga bahwa semua tanda-tanda ini tidak bisa dipastikan hanya dengan melihat gejalanya saja. Jadi kami sarankan tetap melakukan pemeriksaan ke dokter untuk mengetahui penyebab gangguan selama hamil.

Tags: Ciri Kandungan Lemah

Related Post "Ciri Kandungan Lemah Saat Hamil"

12 Larangan Ibu Hamil Menurut Islam
12 Larangan Ibu Hamil Menurut Islam. Menjalani
Ciri – ciri Kehamilan di Mana Janin tidak Berkembang
Ciri – ciri Kehamilan di Mana Janin
Hal-hal yang Dialami Bunda pada Kala Awal Kehamilan
Image: stardustatkeson.com Hal-hal