Tips Pemuliahkan Pasca Kuretase

Tips Pemuliahkan Pasca Kuretase, kuretase tergolong kedalam tindakan medis yaitu berupa operasi, tentunya akan ada beberapa hal yang perlu untuk diikuti untuk mengembalikan kondisi kesehatan yang optimal setelah operasi. Untuk membantu mencapai hal itu, maka berikut ini adalah beberapa Tips Pemuliahkan Pasca Kuretase yang ikuti.

Tips Pemuliahkan Pasca Kuretase

1. Gunakan Pembalut

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan menggunakan pembalut. Penggunaan pembalut diperlukan karena tentunya akan terjadi pendarahan setelah kuretase. Selain itu, penggunaan pembalut akan membantu kita untuk mengetahui apakah pendarahan yang kita alami tergolong kedalam pendarahan yang normal atau tidak pasca prosedur kuretase. Pendarahan kecil yang dialami setelah proses ini masih tergolong kedalam pendarahan dan kondisi yang normal.

Pendarahan diakibatkan oleh prosedur kuretase yang memang bertujuan untuk membersihkan rahim dari jaringan yang tidak diperlukan yang masih menempel. Beberapa cara mengatasi pendarahan setelah melahirkan juga perlu untuk Anda ketahui.Tips Pemuliahkan Pasca Kuretase

Baca Juga :  Tips Cepat Hamil, Lakukanlah 3 Hal Ini

2. Hindari Penggunaan Sabun Kewanitaan

Selanjutnya untuk mendapatkan pemulihan pasca kuretase yang maksimal maka akan ada baiknya untuk menghindari penggunaan sabun kewanitaan untuk sementara waktu. Sabun kewanitaan yang berbau wangi akan sangat penting untuk dihindari. Penggunaan sabun kewanitaan ini bisa meningkatkan terjadinya infeksi pada organ kewanitaan ataupun infeksi saluran kemih pada ibu hamil.

Biasanya, sabun kewanitaan yang berbau wangi akan memiliki kandungan parfum yang cukup tinggi yang sebenarnya sangat tidak dianjurkan untuk digunakan. Gunakan air untuk membasuh dan membersihkan organ kewanitaan sampai bersih.

3. Hindari Berhubungan

Ada juga hal yang perlu untuk dihindari setelah melalui proses kuretase yaitu berhubungan. Berhubungan perlu untuk dihinadri selama beberapa waktu karena tentunya berhubungan akan dapat membuat kondisi organ kewanitaan yang baru saja dikuretase. Suatu organ yang baru saja mengalami suatu perlakuan medis tentunya akan membutuhkan waktu untuk pulih. Melakukan hubungan dalam keadaan ini juga bisa menimbulkan resiko infeksi menjadi lebih tinggi karena kondisi organ yang masih mengalami pendarahan.

Baca Juga :  Perawatan Pasca Kuret

4. Istirahat yang Cukup

Salah satu hal yang perlu untuk dilakukan untuk mendapatkan hasil pemulihan yang maksimal adalah dengan beristirahat dengan cukup. Dengan beristirahat maka kita akan memberikan tubuh kita untuk bekerja lebih maksimal dalam mengembalikan kondisi tubuh yang baru saja mendapatkan perlakuan medis. Lagi pula, dengan adanya pendarahan yang masih terjadi pasca operasi kuretase tentunya tubuh seseorang bisa menjadi lebih lemas karena ada sejumlah darah yang keluar dari dalam tubuh.

Jadi itulah beberapa langkah pemulihan pasca kuretase yang bisa Anda lakukan dan sebaiknya Anda lakukan untuk membantu Anda mengembalikan kondisi kesehatan Anda dengan baik. Mungkin akan ada baiknya apabila Anda juga membaca perawatan setelah melahirkan normal apabila Anda merencanakan untuk melakukan proses persalinan ini.

Baca Juga :  Penyebab Keputihan Gatal dan Bau Paling Sering Terjadi

Kenali juga beberapa penyebab hamil kesundulan agar Anda bisa merencanakan program KB Anda dengan lebih baik lagi sesuai dengan kondisi Anda. Terima kasih untuk kesediaan Anda untuk mengikuti website kami dan membaca artikel – artikel yang kami sediakan. Semoga semua artikel yang kami sajikan disini bisa bermanfaat bagi Anda.

Tags: Tips Pemuliahkan Pasca Kuretase

Related Post "Tips Pemuliahkan Pasca Kuretase"

12 Larangan Ibu Hamil Menurut Islam
12 Larangan Ibu Hamil Menurut Islam. Menjalani
Makanan Penambah Hormon Kesuburan Wanita Agar Cepat Hamil
Hormon kesuburan memiliki peran penting untuk mempercepat
15 Tanda Hamil Muda Akibat Sakit Perut
15 Tanda Hamil Muda Akibat Sakit Perut