Risiko Ibu Hamil yang Mengidap Penyakit Gagal Ginjal

Risiko Ibu Hamil yang Mengidap Penyakit Gagal GinjalRisiko Ibu Hamil yang Mengidap Penyakit Gagal Ginjal, penyakit ginjal adalah suatu kondisi penurunan fungsi ginjal. Penderitaan terjadi dengan struktur yang berbeda yang terjadi selama beberapa bulan.

Wanita hamil mengidap penyakit gagal ginjal sangat berbahaya. Jadi sang ibu harus exstra menjaga kesehatan, khususnya ibu hamil penderita Gagal Ginjal Kronik (GGK). Perempuan penderita GGK yang sedang hamil atau merencanakan kehamilan harus menjalani konsultasi ke dokter dan pemeriksaan kondisi kesehatan secara menyeluruh dengan beberapa dokter spesialis.

Risiko Ibu Hamil yang Mengidap Penyakit Gagal Ginjal

Pada perempuan penderita GGK stadium lanjut, kehamilan menjadi tantangan terbesar karena akan menyebabkan bayi anda lahir secara prematur. Perempuan penderita GGK dapat berkurang kesuburannya, namun tetap dapat hamil walaupun jarang terjadi, saat melakukan dialisis.

Dengan pengobatan dialisis, hasilnya akan membaik dengan dialisis yang intensif (harian atau setiap dua hari sekali). Untuk itu dibutuhkan program khusus untuk para perempuan dalam usia produktif. Lebih lanjut Dorothea memaparkan sebelum merencanakan kehamilan, ada beberapa kondisi yang perlu dipertimbangkan oleh ibu hamil penderita GGK. Adapun faktor yang perlu di pertimbangkan ialah usia, kondisi kesehatan, tekanan darah, sejarah diabetes atau hati, juga seberapa parah kondisi ginjalnya.

Tanda-tanda gejala adalah hipertensi, pembengkakan kaki, proteinuria atau kebocoran protein. Wanita hamil juga perlu memeriksa yang ia keluarkan. Kapan harus mengeluarkan busa, itu berarti dia mengalami preeklamsia. Para ibu bercabang tidak dapat mengetahui apakah mereka memiliki faktor negatif seperti preeklamsia. , Pre-eclampsia yang sudah mengarah ke penyakit ginjal, penanganannya lebih kompleks dan sulit.

Ibu hamil sangat rentan terkena penyakit ginjal, seperti penyempitan saluran kemih, pembengkakan ginjal, ginjal kering, infeksi ginjal hingga GGK. Selain itu, mereka juga rentan menderita komplikasi kehamilan yang disebabkan kegagalan ginjal, seperti preeclampsia, hipertensi, dan protein dalam urine.

Baxter menawarkan beragam perawatan pengganti ginjal di indonesia dengan terapi dialisis peritoneal. Hemodialisa dan Continous renal Replacement therapy.

Tags: Risiko Ibu Hamil yang Mengidap Penyakit Gagal Ginjal

Related Post "Risiko Ibu Hamil yang Mengidap Penyakit Gagal Ginjal"

12 Larangan Ibu Hamil Menurut Islam
12 Larangan Ibu Hamil Menurut Islam. Menjalani
Ciri – ciri Kehamilan di Mana Janin tidak Berkembang
Ciri – ciri Kehamilan di Mana Janin
Hal-hal yang Dialami Bunda pada Kala Awal Kehamilan
Image: stardustatkeson.com Hal-hal