Pestisida Pemicu Kemandulan

Pestisida Pemicu KemandulanPestisida Pemicu Kemandulan, Buah dan sayur adalah makanan sehat yang dibutuhkan setiap hari. Tapi sayangnya, ada hal yang membuat kesehatan buah dan sayur berkurang, yaitu pecah bahan kimia seperti pestisida. Meski memang sudah umum bahwa perawatan buah dan sayur tidak lepas dari pestisida.

Pestisida Pemicu Kemandulan

Akan tetapi juga perlu lebih berhati-hati dari sekarang khususnya untuk wanita. Karena dengan wanita sering makan makanan yang mengandung pestisida, kemungkinan akan mengalami susah hamil dan bisa memicu kemandulan.

Karena penelitian yang diterbitkan dalam jurnal JAMA Internal Medicine menemukan bahwa konsumsi buah dan sayur tinggi pestisida. Memungkinkan dengan turunnya kesuburan tubuh dan kecepatan tidak bisa hamil.

Baca Juga :  12 Larangan Ibu Hamil Menurut Islam

Pestisida adalah bahan kimia yang membunuh serangga dan hama pengganggu tanaman. Memang pestisida akan dilakukan para petani untuk menanggulangi tanaman mereka agar tidak terserang hama.

Ada kekhawatiran dalam kurun waktu tertentu bahwa paparan dosis rendah konsumsi makanan berpestisida. Akan memberi efek merugikan terhadap kesehatan, terutama pada populasi yang rentan seperti anak-anak, wanita hamil dan janin mereka.

Pastinya masih dibutuhkan penelitian yang lebih lanjut lagi karena untuk mengetahui seperti apa efek lebih lanjutnya. Namun alangkah berat jika kelompok yang rentan memilih buah dan sayur yang lebih sehat seperti makanan organik. Kalau pun memberi buah dan sayur, Anda harus mencuci hingga bersih.

Tags: Pestisida Pemicu Kemandulan

Related Post "Pestisida Pemicu Kemandulan"

12 Larangan Ibu Hamil Menurut Islam
12 Larangan Ibu Hamil Menurut Islam. Menjalani
Makanan Penambah Hormon Kesuburan Wanita Agar Cepat Hamil
Hormon kesuburan memiliki peran penting untuk mempercepat
15 Tanda Hamil Muda Akibat Sakit Perut
15 Tanda Hamil Muda Akibat Sakit Perut