5 Tip Untuk Wanita yang Haidnya Tidak Teratur

5 Tip Untuk Wanita yang Haidnya Tidak TeraturSiklus haid yang tidak teratur. Khususnya bagi wanita yang sedang menantikan kehadiran momongan. Terkadang khawatir apakah bisa hamil meskipun haidnya tidak teratur.

Jika sudah mencoba selama lebih dari sembilan bulan tapi belum juga hamil, memang ada baiknya langsung konsultasi ke dokter. Agar dokter bisa mengecek keseimbangan hormon dan masalah yang berhubungan dengan ovulasi. Selain itu, ada beberapa tips yang bisa Anda coba agar bisa cepat hamil disaat siklus haid yang tidak teratur.

5 Tip Untuk Wanita yang Haidnya Tidak Teratur

  1. Menjaga Pola Makan Sehat
    Masalah hormon dan kesuburan bisa diatasi dengan menjaga pola makan sehat. Kebutuhan vitamin dan nutrisi tubuh harus dipergunakan dengan baik. Untuk meningkatkan kesuburan, sangat penting untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan asam folat. Sayur dan buah seperti kubis, tomat, dan pisang baik untuk dikonsumsi secara rutin.
  2. Olahraga yang Teratur
    Selain itu, olahraga teratur juga bisa membantu proses cepat hamil. Olahraga ringan seperti jalan santai, yoga, dan bersepeda dapat membantu menjaga keseimbangan hormon. Begitu hormon dalam tubuh yang seimbang, siklus haid bisa lebih teratur. Buat kalian yang memiliki berat badan yang lebih, olahraga bisa membantu membentuk tubuh yang ideal dan meningkatkan peluang untuk cepat hamil.
  3. Selalu Tandai Masa Subur
    Apa yang dilakukan dengan masa subur? Masa subur adalah 2-3 hari sebelum dan sesudah hari di mana ovulasi terjadi. Ketika siklus haid tidak teratur, namun masa subur bisa jadi hal yang cukup sulit dilakukan. Tapi penting untuk selalu berbicara di tengah-tengah untuk meningkatkan peluang agar bisa cepat hamil. Salah satu rumus yang bisa digunakan untuk masa subur untuk haidnya tidak disesuaikan dengan cara seperti ini, Masa Subur = hari (siklus terpendek – 18) s / d menjadi (siklus terpanjang – 11).
  4. Hindari Stres
    Stres dan tidur bisa masuk siklus haid dan peluang untuk hamil. Emosi yang dirasakan pun bisa memberi pengaruh yang cukup besar pada siklus haid. Penting untuk kesehatan mental dan pikiran agar tidak gampang stres. Saat moral dan mental stabil, peluang untuk cepat hamil akan meningkat.
  5. Berhubungan sepasang Suami Istri 2-3 Hari Sekali Saat Sedang Tidak Haid
    Melakukan hubungan sepasang suami istri setiap hari mungkin akan lebih cepat meningkatkan peluang untuk cepat hamil. Tapi hal ini adalah yang terbaik. Jika kesulitan membagi masa subur, bisa dicoba cara berhubungan sepasang suami istri setiap 2-3 hari sekali.
Baca Juga :  28 Ciri - Ciri Hamil Anak Perempuan

5 tips di atas merupakan tips yang sederhana dan mudah untuk meningkatkan peluang. Kalau cara-cara itu sudah dicoba tapi belum memberikan hasil, segera lakukan pemeriksakan diri ke dokter, ya.

Tags: Haidnya Tidak Teratur tips cepat hamil

Related Post "5 Tip Untuk Wanita yang Haidnya Tidak Teratur"

12 Larangan Ibu Hamil Menurut Islam
12 Larangan Ibu Hamil Menurut Islam. Menjalani
Makanan Penambah Hormon Kesuburan Wanita Agar Cepat Hamil
Hormon kesuburan memiliki peran penting untuk mempercepat
15 Tanda Hamil Muda Akibat Sakit Perut
15 Tanda Hamil Muda Akibat Sakit Perut