Tips Menjaga Kecantikan Wanita saat Hamil

Tips Menjaga Kecantikan Wanita saat HamilTips Menjaga Kecantikan Wanita saat Hamil, bagaimana cara agar tetap terlihat cantik saat hamil? Tidak bisa di pungkiri memang sudah kodrat wanita memang harus tetap kelihatan cantik walau sedang dalam keadaan mengandung. Ketika masa itu pasti ada perubahan bentuk fisik entah berat badan bertambah atau leher dan ketiak menghitam.

Namun ada juga mitos yang mengatakan bahwa wanita hamil tampak terlihat lebih cantik. Karena wanita mengalami perubahan-perubahan fisik dan peningkatan hormon selama hamil yang menyebabkan kelenjar minyak memproduksi minyak dan membuat kulit lebih berkilau.

Tips Menjaga Kecantikan Wanita saat Hamil

  • Fashionable

Walaupun sedang hamil, tampil cantik dan tetap stylish itu wajib agar terlihat selalu mempesona bagi yang melihatnya. Disarankan untuk memakai pakaian longgar agar tetap leluasa bergerak, sering-sering melihat majalah fashion untuk mencari inspirasi.

  • Olahraga
Baca Juga :  Fakta-fakta KB Suntik 3 Bulan untuk Ibu Menyusui

Olahraga dapat mengurangi stres, kondisi ini bisa membuat wajah terlihat segar. Disarankan untuk berolahraga yang aman untuk ibu hamil setidaknya dua setengah jam tiap minggunya. Olahraga seperti berjalan, berenang, yoga atau senam hamil.

  • Membersihkan Wajah

kebersihan wajah adalah faktor penting Saat hamil. Wanita akan lebih mudah berjerawat karena produksi minyak berlebih dan faktor hormonal, maka harus membersihkan wajah secara teratur.

  • Minum Jus Buah

menutrisi tubuh dari dalam adalah faktor utama. Maka, pastikan konsumsi makanan sehat yang kaya serat dan minumlah jus buah dengan teratur. Buah-buahan mengandung aneka vitamin yang sangat baik bagi kesehatan ibu dan janin juga mampu memberikan nutrisi pada kulit.

  • Cukup Minum Air Putih
Baca Juga :  Cara Mempercepat Kontraksi dan Pembukaan

Selama kehamilan ibu hamil harus banyak mengkonsumsi air, karena ini akan membantu penyaringan dan mencuci semua racun dari tubuh sang ibu.

  • Rias Wajah

Seorang wanita tidak pernah bisa jauh dari make-up, yang perlu anda ingat adalah gunakan merek yang tidak menggunakan bahan kimia.

  • Perawatan kulit

Jangan lupa untuk merawat kulit. sebaiknya gunakan yang berbahan aman seperti produk herbal secara berkala. Karena perubahan hormon, mungkin ada kerusakan ringan pada bagian kulit tertentu. Maka dapat menggunakan produk perawatan kulit sesuai dengan jenis kulit sang ibu, tapi pastikan tidak terdapat bahan kimia.

Jangan terlalu stress dan selalu jaga kesehatan ibu hamil dan janin. Selalu berpikir positif, karena Pada dasarnya apa pun wujud fisik, kecantikan dan rasa percaya diri akan terpancar dengan alami ketika sang ibu memiliki pikiran yang jernih dan positif.

Tags: Tips Menjaga Kecantikan saat Hamil