7 Tips Sarapan yang Nyaman untuk Ibu Hamil

7 Tips Sarapan yang Nyaman untuk Ibu Hamil7 Tips Sarapan yang Nyaman untuk Ibu Hamil, Ibu hamil sangat dianjurkan untuk sarapan. Karena jika ibu hamil tidak sarapan pagi, maka akan berpengaruh pada bayi yang ada dalam kandungannya. Selain untuk menambah asupan makanan bagi bayi, sarapan juga bisa memenuhu kebutuhan zat gizi dan menyeimbangkan kadar glukosa dalam darah. Selain itu juga dapat membantu meningkatkan sisitem pertumbuhan otak bayi. Hal ini bisa mempengaruhi kecerdasan pada otak bayi.

Jika bayi anda memiliki kadar glukosa yang rendah maka dikhaawatirkan sang bayi akan kesulitan berkonsentrasi dan cepet merasa lelah dan menjadikan anak yang emosional. Supaya kesehatan janin dan mother selalu terjaga, maka anda jangan sampai melupakan sarapan pagi. Namun, yang paling disesali ibu hamil sering sekali malas untuk sarapan dengan alasan mual, bahkan beberapa ibu hamil mengalami muntah dan kehilangan selera makan.

Baca Juga :  Larangan Bagi Wanita Hamil Kerja Shif

Berikut 7 Tips Sarapan yang Nyaman untuk Ibu Hamil :

  1. Alihkan sementara pikiran anda kemudian bayangkan suasana anda ketika anda sedang menikmati makan yang sangat berkesan dalam hidup anda. Mungkin ketika anda sedang menikmati makan malam bersama suami anda.
  2. Nikmatilah sarapan pagi sambil anda bersantai di halaman rumah atau di tempat yang menjadi favorit anda.
  3. Pilihlah makanan dengan kandungan karbohidrat yang tinggi, kemudian makanlah dengan porsi yang kecil namun sering.
  4. Jika minum susu menjadikan anda terasa mual, penuhi kebutuhan susu tersebut dalam olahan lain seprti es krim, puding agar-agar, puding roti, serta makanan lainnya yang terbuat dari susu.
  5. Sebaiknya anda menghindari makanan yang pedas.
  6. Hindari makanan yang terlalu banyak menggunakan santan dan juga kurangi konsumsi makanan yang memiliki kandungan lemak tinggi.
  7. Sebaiknya banyakin mengkonsumsi buah.
Baca Juga :  Dampak Konsumsi Rokok Elektrik untuk Ibu Hamil

Ada baiknya mother tetap menjaga pola makan yang sehat dan jangan biasakan sarapan. Tidak ada alasan untuk ibu hamil melupakan kebiasaan sarapan pagi, karena untuk memenuhi kebutuhan gizi mother serta bayi yang ada di dalam kandungan tetap sehat.

Tags: kesehatan ibu hamil kesehatan ibu hamil dan janin