Dampak Konsumsi Rokok Elektrik untuk Ibu Hamil

Dampak Konsumsi Rokok Elektrik untuk Ibu HamilDampak Konsumsi Rokok Elektrik untuk Ibu Hamil. Sadar atau tidak, saat ini banyak orang memiliki mengonsumsi rokok elektrik sebagai alternatif dalam mengurangi kecanduan rokok tembakau. Beberapa orang percaya jika rokok elektrik dinilai lebih aman bagi kesehatan. Tapi tahukah kamu, baik rokok elektrik maupun konvensional memiliki dampak yang sama-sama mengerikan buat kesehatan.

Bahaya ini bahkan akan lebih berlipat ganda dan mengerikan bagi para ibu hamil. Karena merokok elektrik selama kehamilan bisa berdampak buruk bagi tumbuh kembang janin.

Adapun Dampak Konsumsi Rokok Elektrik untuk Ibu Hamil

Baca Juga :  4 TIPS AMAN NAIK MOTOR BAGI IBU HAMIL

Studi yang dilakukan para ahli di Virginia Commonwealth University (VCU) menyebutkan bahwa rokok elektrik tidak sepenuhnya aman seperti yang dipercaya publik sejauh ini. Studi yang dilakukan para ahli ini menemukan bahwa di dalam rokok elektrik juga mengandung zat kimia yang berbahaya buat kesehatan ibu maupun janin. Dr. Amanda dickinson dari VCU mengungkapkan bahwa zat kimia yang terkandung di dalam asap rokok elektrik mungkin tidak sebanyak zat kimia pada rokok konvensional. Akan tetapi, bukan berarti asap rokok elektrik ini sepenuhnya aman.

Rokok elektrik tetap dikatakan mengandung beberapa zat kimia yang membahayakan kesehatan terutama kesehatan ibu hamil dan janin. Dengan begitu, para ahli menyarankan khususnya untuk ibu hamil agar menjauhi kebiasaan buruk konsumsi rokok baik rokok konvensional maupun elektrik.

Baca Juga :  6 TIPS MENGATASI DADA & PERUT GATAL SAAT HAMIL

Ibu hamil juga penting memiliki pola hidup sehat, memiliki olahraga dan istirahat cukup serta menghindari segala macam aktivitas penyebab stres. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian semua.

Tags: kesehatan ibu hamil dan janin