Tips Mengatasi Payudara Terasa Penuh di Masa Menyusui

Tips Mengatasi Payudara Terasa Penuh di Masa Menyusui

Tips Mengatasi Payudara Terasa Penuh di Masa Menyusui, saat menyusui payu darah terasa penuh dan berat. Karena proses memproduksi ASI untuk sang buah hatinya. Ini membuat rasa tak nyaman pada tubuh sang ibu, hal tersebut memanglah wajar. Karena payudara sedang aktif memproduksi ASI dan menyimpannya didalamnya. Nah, jika kamu mengalami hal tersebut ada baiknya kalian simak tips berikut ini girls.

Tips Mengatasi Payudara Terasa Penuh di Masa Menyusui

  • Selama 48 jam pertama berikan air susu ibu kepada sang buah hatinya sesering mungkin. Karena para ahli kesehatan menyarankan untuk memberikan air susu ibu 8-12 kali dalam 48 jam pertama. Guna untuk memberikan asupan makanan yang pas untuk bayi. Hal ini juga membatu payudara sang ibu terasa nyaman dan tidak terlalu penuh.
  • 3 – 4 bulan masa kehamilan, air susu ibu mulai di produksi oleh tubuh. Air susu ibu pertama yang diberikan pada sang buah hati disebut dengan Colostrum. Colostrum inilah yang memenuhi payudara sejak sang ibu masih mengandung. Berikan Colostrus sesegera mungkin pada sang buah hati setelah melahirkan. Karena dapat membantu ‘ Mengosongkan ‘ payudara dan dapat membuat payudara tidak terasa ter lalu penuh.
  • Saat menyusui usahakan sang buah hati untuk menghabiskan air susu ibu pada payudara yang satunya terlebih dahulu. Sebelum berpindah pada payudara yang satunya lagi. Dengan begitu, Air susu ibu akan benar-benar habis dan dapat untuk mengontrol sang ibu memberikan air susu kepada sang buah hatinya dengan cupuk.
Baca Juga :  Manfaat Menyusui Untuk Sang Ibu

Pada intinya adalah sang ibu untuk mengosongkan payudaranya untuk menjaga agar tidak terasa penuh dan kurang nyaman bagi sang ibu. Karena payudara yang besar akan membuat tubuh sang ibu tidak nyaman dan dapat terasa agak sedikit sakit. Dan disaat produksi Asi terasa sudah penuh maka sang ibu disarankan untuk memompanya terlebih dahulu sebelum di kasih kepada sang buah hati. Semoga tips ini dapat bermanfaat untuk para ibu yang baru saja melakukan proses persalinan.

Tags: Ibu Menyusui kesehatan ibu

Related Post "Tips Mengatasi Payudara Terasa Penuh di Masa Menyusui"

Tips Menurunkan Panas Anak Dengan Madu Dan Manfaat Lainnya
Tips Menurunkan Panas Anak Dengan Madu Dan
Tips Mengatasi Kembung dan Muntah Pada Bayi 
Tips Mengatasi Kembung dan Muntah Pada Bayi . Setelah
Tips Mengatasi Bayi Cegukan Setelah Menyusu Bunda
Tips Mengatasi Bayi Cegukan Setelah Menyusu Bunda.