MANFAAT YOGURT BAGI IBU HAMIL, BUNDA WAJIB TAHU!

Bunda, ada kabar baik nih bagi Anda yang suka yogurt. Karena manfaat yogurt bagi ibu hamil sangat hebat. Saat hamil tentu penting sekali bagi para Bunda yang sedang hamil untuk mengonsumsi asupan makanan yang sehat & bernutrisi bagi calon bayi. Nah, selain makan buah-buahan, sayur serta sumber protein yang sehat, menjalani kehamilan juga disarankan untuk mengonsumsi yogurt Bun. Meskipun demikian para wanita hamil harus tahu betul menganai aturan yang benar.

Disamping manfaat yogurt bagi ibu hamil yang begitu hebat, para ibu hamil harus tahu aturannya jika ingin mengkonsumsi produk-produk olahan susu yaitu harus yang sudah melewati proses pasteurisasi.  Susu yang sudah melewati proses pasteurisasi ini akan aman dikonsumsi bagi ibu hamil.

Pasteurisasi sendiri adalah suatu proses di dalam pengolahan susu dengan cara melibatkan pemanasan menggunakan suhu dibawah titik didih. Proses yang satu ini akan memusnahkan berbagai macam mikroorganisme dan juga semua bakteri patogenik yang tentu saja tidak baik untuk tubuh, terutama bagi wanita hamil & bayinya.

manfaat yogurt bagi ibu hamil

Image: momjunction.com

Kebanyakan produk susu seperti yogurt memang sudah dipasteurisasi, tapi sebaiknya pastikan dulu dengan melihat dan membaca kemasannya. Jika ternyata belum dipasteurisasi, maka jangan berani coba-coba untuk mengonsumsinya.

Baca Juga :  5 PANTANGAN IBU HAMIL YANG SANGAT PENTING

Khasiat yogurt untuk ibu hamil ini sangat banyak. Salah satunya adalah bahwa yogurt merupakan salah satu sumber kalsium yang bermanfaat untuk proses pertumbuhan tulang bayi & juga untuk tetap menjaga kesehatan tulang ibu. Dengan mengonsumsi yang teratur, maka tulang bayi Anda akan tumbuh dan berkembang sempurna juga sehat.

Yogurt juga kaya akan kandungan vitamin & mineral. Yogurt merupakan salah satu sumber terbaik vitamin B12 yang mampu mempertahankan sistem kekebalan darah serta bisa menjaga sistem saraf. Di dalam 8 ons yogurt, Bunda mampu memenuhi 60 persen kebutuhan vitamin harian.

Kalium yang terdapat dalam yogurt dapat membantu tubuh untuk mengeluarkan berbagai kelebihan natrium di dalam darah, yang bisa berpotensi untuk dapat meningkatkan tekanan darah.

Baca Juga :  3 NUTRISI USIA KEHAMILAN 5 BULAN YANG TERBAIK

Meskipun yogurt mengandung gula, namun tidak akan menyebabkan terjadinya kerusakan pada gigi. Asam laktat yang terdapat di dalam yogurt akan membantu Anda dalam melindungi kesehatan gigi.

Prebiotik yang terdapat dalam yogurt juga membantu dalam menjaga kesehatan pencernaan seorang ibu hamil yang biasanya sering sembelit. Bakteri baik dalam yogurt akan membunuh kuman penyebab penyakit yang sering mengganggu pencernaan Anda. Baca juga: 5 Manfaat Sehat Susu Kedelai Bagi Kehamilan.

Nah itulah manfaat yogurt bagi kesehatan ibu hamil. Mengonsumsi yogurt juga bisa dijadikan alternatif bagi Bunda yang sedang bosan atau sedang merasa eneg dengan minum susu. Para ahli kesehatan menyarankan Bunda untuk makan 3 cup kecil yogurt saja dalam sehari baik pada saat sedang hamil ataupun tidak. Yogurt ternyata juga menjadi salah satu sumber protein serta nutrisi penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

Related Post "MANFAAT YOGURT BAGI IBU HAMIL, BUNDA WAJIB TAHU!"

12 Larangan Ibu Hamil Menurut Islam
12 Larangan Ibu Hamil Menurut Islam. Menjalani
Ciri – ciri Kehamilan di Mana Janin tidak Berkembang
Ciri – ciri Kehamilan di Mana Janin
Hal-hal yang Dialami Bunda pada Kala Awal Kehamilan
Image: stardustatkeson.com Hal-hal