8 MAKANAN PENTING UNTUK KEHAMILAN TRIMESTER PERTAMA

Ada 8 makanan penting untuk kehamilan trimester pertama yang sangat baik dikonsumsi bagi kesehatan janin dan Bunda sendiri. Dalam trimester ataupun tiga bulan pertama dalam masa kehamilan, tentunya para wanita sangat ingin maksimal menjaganya dengan selalu berhati-hati. Jangan sampai ada kekurangan dalam apapun, termasuk salah satunya untuk asupan gizi & nutrisi untuk kesehatan janin. Lewat makanan, seorang ibu bisa memberikan kebutuhan gizi serta nutrisi yang dibutuhkan oleh calon buah hatinya.

Nah jika Anda saat ini termasuk yang sedang mengandung dengan usia kehamilan 1-3 bulan atau trimester pertama, berikut adalah 8 makanan penting untuk kehamilan trimester pertama yang dianjurkan oleh para ahli kesehatan, pastikan Bunda mengonsumsinya dengan wajar dan tidak berlebihan, jika diantaranya ada yang tidak suka, Bunda bisa menggantinya dengan alternatif lain yang masih setara kandungan nutrisinya.

8 makanan penting untuk kehamilan trimester pertama

Image: thestir.cafemom.com

Bayam

Baca Juga :  5 Faktor Kehamilan yang Mengharuskanmu Istirahat Total di Rumah

Bayam diketahui mengandung banyak kalsium dan juga kandungan zat besi. Kedua zat tersebut mampu membantu tubuh seorang ibu hamil untuk dapat memproduksi lebih banyak lagi darah agar volume darah dalam tubuh yang mengalir ke dalam rahim meningkat.

Kacang almond

Kacang almond bisa membantu para wanita hamil untuk mendapatkan tambahan protein. Kacang almond ini banyak mengandung vitamin E, kandungan lemak omega-3 dan juga protein.

Asparagus

Selain baik untuk dapat mengatasi insomnia, asparagus juga ternyata sangat baik untuk ibu hamil sebab memiliki kandungan vitamin D yang berfungsi untuk membantu penyerapan kalsium. Selain itu, wangi aromatiknya mampu membantu dalam mengatasi morning sickness.

Jeruk

Jeruk terkenal kaya akan kandungan vitamin C dan memiliki kandungan asam folat. Vitamin C bisa digunakan untuk dapat menjaga kekebalan tubuh seorang ibu dan juga menghindarkannya dari infeksi, sedangkan kandungan asam folat mencegah sang bayi cacat lahir. Baca juga: 5 Manfaat Jeruk Bagi Kehamilan.

Baca Juga :  5 Makanan yang Bisa Membantu ASI Melimpah

Brokoli

Dalam periode trimester pertama kehamilan, manfaat dari sayuran brokoli ini adalah kandungan zat besinya yang membantu pembentukan sel-sel darah merah pada Bunda. Hal tersebut tentu sangat berguna dalam menyediakan asupan makanan bagi janin.

Telur

Telur bisa dikonsumsi di dalam bentuk telur rebus, digoreng, maupun telur orak-arik sesuai selera. Telur ini sangat bagus bagi ibu hamil jika dikonsumsinya tidak berlebihan karena kandungannya yang lengkap seperti protein, vitamin D dan kalsium.

Ikan Salmon

Salmon juga memiliki kandungan kalsium cukup banyak, kandungan asam lemak omega 3 & vitamin D. Salmon merupakan makanan laut yang justru sangat dianjurkan, padahal beberapa makanan laut lainnya seperti udang atau kepiting justru dilarang karena bisa menyebabkan alergi.

Baca Juga :  6 TIPS AMAN PUASA BAGI WANITA HAMIL

Yogurt

Yogurt juga mengandung cukup banyak kalsium yang lebih mudah untuk dicerna serta dapat menenangkan perut sang ibu hamil. Baca juga: Daftar Nutrisi Kehamilan Yang Paling Penting.

8 makanan penting untuk kehamilan trimester pertama di atas sangat dianjurkan agar dikonsumsi oleh para ibu hamil agar janinnya selalu mendapat asupan gizi yang diperlukan. Tentu saja Bunda mengonsumsinya tidak boleh berlebihan. Semoga calon bayi Bunda semakin sehat setelah mengonsumsi makanan-makanan tersebut.

Related Post "8 MAKANAN PENTING UNTUK KEHAMILAN TRIMESTER PERTAMA"

12 Larangan Ibu Hamil Menurut Islam
12 Larangan Ibu Hamil Menurut Islam. Menjalani
Ciri – ciri Kehamilan di Mana Janin tidak Berkembang
Ciri – ciri Kehamilan di Mana Janin
Hal-hal yang Dialami Bunda pada Kala Awal Kehamilan
Image: stardustatkeson.com Hal-hal