MANFAAT HEBAT KURMA BAGI IBU HAMIL & MENYUSUI

Tahukah Anda bahwa ada beberapa manfaat hebat kurma bagi ibu hamil & menyusui? Ibu hamil dan menyusui memang membutuhkan asupan energi & juga gizi yang cukup. Selain dianjurkan ahli kesehatan untuk mengkonsumsi asupan makanan yang memiliki kandungan banyak gizi, sang Ibu juga sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah serta sayur-sayuran yang bervitamin. Tidak jarang, banyak wanita yang memilih susu khusus ibu hamil untuk dapat tetap menjaga kondisinya selalu sehat dan bugar.

Mempunyai bayi yang sehat juga menjadi dambaan para Ibu hamil & menyusui. Oleh sebab itu, para Ibu ini selalu berusaha untuk dapat memenuhi asupan gizi, energi dan vitamin yang mereka butuhkan. Salah satunya yang sangat membantu memenuhi asupan gizi, energi serta vitamin tersebut adalah kurma. Manfaat hebat kurma bagi ibu hamil & menyusui memang terbilang cukup lengkap.

manfaat hebat kurma bagi ibu hamil & menyusui

Image: ripost.hu

Kurma memiliki berbagai manfaat bagi Ibu hamil dan ibu menyusui mulai dari sejak menjalani masa kehamilan, saat masa persalinan & masa menyusui si kecil. Kurma mempunyai manfaat untuk dapat mengembalikan tenaga setelah proses melahirkan karena mempunyai kandungan protein & glukosa, membantu melancarkan proses buang air besar karena kandungan seratnya, memperlancar produksi ASI dikarenakan kandungan zat besi juga kalsiumnya, serta mampu mengecilkan rahim sebab terdapat semacam hormon (potuchsin).

Baca Juga :  Jenis Buah yang Bisa Menghilangkan Kista saat Hamil Terbukti Ampuh

Nah jelas bukan, ternyata kurma punya manfaat yang sangat baik untuk wanita hamil & menyusui. Selain berbagai manfaat yang sudah disebutkan diatas, masih ada lagi manfaat yang lainnya seperti membantu membuat gerakan pada kontraksi rahim agar selalu teratur & mencegah terjadinya pendarahan ketika proses persalinan.

Apalagi proses persalinan secara normal telah jadi dambaan bagi hampir setiap Ibu hamil. Hal tersebut disebabkan proses persalinan normal memang terbukti lebih baik dibandingkan dengan proses melahirkan secara caesar. Proses persalinan caesar akan membuat sang Ibu mengalami masa pemulihan setelahnya yang cukup lama dikarenakan luka jahit. Sedangkan proses persalinan normal, memakan waktu yang lebih cepat di dalam proses pemulihannya. Baca juga: 8 Buah Terbaik Bagi Kehamilan.

Baca Juga :  1001 Manfaat Daun Pandan Busuk Untuk Rambut Dan Kesehatan

Sudah jelas bukan manfaat hebat kurma bagi ibu hamil & menyusui ini? Jadi mulai sekarang masukkan kurma dalam daftar cemilan bunda dan bagikan informasi ini pada saudara, teman, tetangga, ataupun pada kenalan, agar mereka juga mengkonsumsi kurma yang kaya akan berbagai manfaat ini. Karena kurma selain baik untuk sang Ibu, ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan bayi Bunda yang akan dilahirkan nantinya.

Related Post "MANFAAT HEBAT KURMA BAGI IBU HAMIL & MENYUSUI"

1001 Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan Ibu Menyusui
manfaat buah durian, ada bagusnya terlebih dahulu
Pengertian Serangan Jantung Atau Infark Miokardial Adalah
Serangan jantung & infark miokardial yaitu terhentinya
1001 Manfaat Buah Pir Hijau Bagi Kesehatan Dan Kecantikan
Buah pir mempunyai kandungan serat yang cukup