MELAHIRKAN TANPA RASA SAKIT DENGAN HYPNOBIRTHING

Melahirkan Tanpa Rasa Sakit Dengan HypnoBirthing – Hampir semua ibu yang sedang hamil, apalagi untuk yang baru pertama kalinya hamil, mempunyai rasa takut dengan rasa sakit saat persalinan. Menjadi seorang ibu & memiliki buah hati merupakan sebuah tahap yang paling menakjubkan dan moment terbaik yang pernah dipunyai seorang wanita. Namun kita juga tidak memungkiri bahwa rasa sakit itu akan selalu ada di saat melahirkan.

Salah satu upaya yang bisa ditempuh sebagian ibu agar dapat melewati persalinan dengan lancar adalah metode melahirkan tanpa rasa sakit dengan HypnoBirthing. Lantas apakah itu HypnoBirthing?

HypnoBirthing merupakan sebuah metode untuk dapat menghipnotis diri sendiri dibantu oleh seorang profesional agar bisa melewati rasa sakit dan juga menghindari stres saat melahirkan.

Melahirkan Tanpa Rasa Sakit Dengan HypnoBirthing

Image: madevlins.com

Shelly Slocum yang merupakan seorang profesional & instruktur HypnoBirthing yang bersertifikat menjelaskan bahwa metode HypnoBirthing merupakan sebuah program yang akan membantu para wanita untuk mempelajari cara agar bisa rileks. Jadi seorang ibu yang siap melahirkan akan memiliki sebuah keyakinan bahwa tubuh mereka sendiri memang bisa melakukannya & mampu melahirkan dengan cara yang ‘indah’ & positif.

Baca Juga :  15 Cara Hamil Anak Kembar Secara Alami Dan Medis

Apakah hipnosis ataupun meditasi efektif untuk dapat menghilangkan rasa sakit?

Shelly mengatakan ya. Hypno sendiri adalah bentuk relaksasi yang bisa dipandu untuk dapat menahan rasa sakit serta bisa memrogram ulang cara para ibu hamil berpikir mengenai melahirkan. HypnoBirthing merupakan usaha pemfokusan kepada kata-kata positif & membuat pikiran Bunda menjadi stabil. Sehingga tubuh Anda tidak akan terlalu tegang & rasa sakit juga bisa dikurangi.

Apa tujuan dari HypnoBirthing?

Tujuan utama dari HypnoBirthing ini tentunya agar setiap wanita dapat berlatih relaksasi di rumah sendiri & saat melahirkan. Di samping itu, agar para suami juga dapat mengucapkan frase atau membacakan berbagai hal yang bisa menenangkan untuk dapat membantu istrinya bisa benar-benar mendapat relaksasi yang dibutuhkan.

Baca Juga :  Nyeri Pada Lutut

Bagaimana jika seorang ibu harus melahirkan secara caesar?

HypnoBirthing ini memang dirancang untuk dapat membantu seorang wanita dalam persalinan dengan cara alami atau normal. Namun kadang-kadang kita tidak dapat menghindari keputusan medis untuk melakukan operasi caesar saat persalinan demi kebaikan & keselamatan sang ibu juga bayi yang akan dilahirkan. Baca juga: Metode LEA Membantu Persalinan Tanpa Rasa Sakit.

Jadi, HypnoBirthing ini tetap bisa bermanfaat dikarenakan seorang ibu bisa lebih mengontrol emosinya dan mengurangi stresnya, baik itu selama kehamilan maupun di saat melahirkan. Jika Anda tertarik dengan metode melahirkan tanpa rasa sakit dengan HypnoBirthing ini, mungkin bisa ditanyakan ke Rumah Sakit terdekat, apakah ada program seperti ini atau tidak dalam manangani persalinan.

Related Post "MELAHIRKAN TANPA RASA SAKIT DENGAN HYPNOBIRTHING"

1001 Manfaat Buah Pir Hijau Bagi Kesehatan Dan Kecantikan
Buah pir mempunyai kandungan serat yang cukup
4 Hal Terpenting Yang Perlu Di Ketahui Oleh Calon Ibu Muda
 Beberapa hal penting yang harus diketahui oleh
5 Cara Sehat Mempercantik Wajah Dengan 0% Materi Kimia
Cara sehat mempercantik wajah - sudah tak