TABEL KENAIKAN BERAT BADAN JANIN & IBU HAMIL

Tabel kenaikan berat badan janin & ibu hamil ini mungkin dibutuhkan Bunda untuk mengetahui perkembangan berat badan bayi dalam kandungan juga panjang tubuhnya. Mungkin dulu sebelum menikah ataupun sebelum hamil, para wanita yang berat badannya normal atau agak sedikit di atas batas normal merasa senang saat berat badannya stabil ataupun mengalami penurunan.

Sebaliknya, jika saat hamil berat badan Bunda kurang atau berat badan bayi dalam kandungan Bunda kurang, malah membuat Bunda merasa khawatir bukan? Lantas berapa sebenarnya kenaikan berat badan ibu hamil dari minggu ke minggu selama kehamilan? Dan berapa pula berat janin dalam kandungan Bunda dengan kondisi normalnya? Sebenarnya untuk mengetahui berapa idealnya kenaikan berat badan ibu hamil, Bunda harus berpegang pada berat badan Bunda sebelum hamil, apakah Bunda termasuk dalam kategori kurus, ideal, gemuk ataupun obesitas. Jadi sebaiknya hitung dulu Body Mass Index (BMI) Bunda dengan rumus berikut ya:

Baca Juga :  TIPS KEHAMILAN 28 MINGGU & PERKEMBANGAN JANINNYA

Tabel kenaikan berat badan janin & ibu hamil
Keterangan:

  • BMI kurang dari 18,5 kg (termasuk kurus), kenaikan berat badan yang ideal saat hamil sekitar 12,5-18 kg.
  • BMI antara 18,5 – 24,9 kg (termasuk normal), kenaikan berat badan yang ideal saat hamil sekitar 11,5 – 16 kg.
  • BMI antara 25 – 29,9 kg (termasuk gemuk), kenaikan berat badan saat hamil hanya boleh sekitar 7 – 11,5 kg.
  • BMI 30 kg atau lebih (termasuk obesitas), kenaikan berat badan saat hamil hanya boleh sekitar 5 – 9 kg.

Nah berikut tabel kenaikan berat badan janin & ibu hamil serta panjang bayi Anda sesuai dengan perkembangan usia kehamilan Bunda dari minggu ke minggu.

Tabel kenaikan berat badan ibu hamil dan janin

Itulah tabel kenaikan berat badan janin & ibu hamil yang harus Bunda ketahui. Pastikan bahwa Bunda selalu menjaga berat badan dengan mengonsumsi makanan sehat yang baik untuk Bunda & kandungan, melakukan olahraga yang baik bagi kehamilan secara teratur serta jika Bunda memiliki bobot tubuh berlebih & ingin melakukan diet saat hamil sebaiknya langsung berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter, jangan sampai bayi jadi kekurangan nutrisi karena diet yang Bunda lakukan.

Related Post "TABEL KENAIKAN BERAT BADAN JANIN & IBU HAMIL"

12 Larangan Ibu Hamil Menurut Islam
12 Larangan Ibu Hamil Menurut Islam. Menjalani
Ciri – ciri Kehamilan di Mana Janin tidak Berkembang
Ciri – ciri Kehamilan di Mana Janin
Hal-hal yang Dialami Bunda pada Kala Awal Kehamilan
Image: stardustatkeson.com Hal-hal