5 PENYEBAB IBU HAMIL MUDAH MENANGIS & SENSITIF

Ada 5 penyebab ibu hamil mudah menangis yang harus diketahui. Ketika Anda sedang hamil, biasanya jadi cenderung lebih sensitif, ini juga terjadi pada wanita hamil lainnya. Seringkali mudah tersentuh dan kemudian mudah menangis karena sedikit tersinggung atau merasa sedih. Tidak semua ibu hamil akan melewati fase seperti ini, sebagian Bunda ada yang mampu mengontrol emosinya dengan sangat baik tentu akan merasa baik-baik saja.

Namun Anda jangan heran juga jika seorang ibu hamil yang mengandung anak pertamanya menjadi cengeng dan lebih manja, terutama pada suaminya, karena ternyata semua hal itu ada alasannya. Inilah 5 penyebab ibu hamil mudah menangis atau lebih sensitif perasaannya.

Merasa terlalu lelah

Saat sedang menjalani kehamilan, umumnya calon Bunda tak bisa tidur dengan nyenyak dan resah, jadi tidak heran sepanjang hari ia akan merasa cukup lelah. Rasa lelah seorang wanita yang dialami di trimester pertama tersebut cenderung akan sangat mengganggu dan dapat menyebabkan emosionalnya cukup tinggi serta lebih sensitif.

5 penyebab ibu hamil mudah menangis sensitif

Image: www.motherpedia.com.au

Merasa tidak nyaman secara fisik

Baca Juga :  8 OLAHRAGA SAAT HAMIL MUDA YANG AMAN

Hal-hal fisik seorang calon Bunda yang mengganggu itu misalnya seperti mual, sakit punggung dan juga sakit kepala, ini tentu akan sering dialami oleh sebagian besar wanita hamil. Dan rasa lelah dengan ketidaknyamanan ini juga dapat membuat seorang wanita hamil jadi sangat cengeng.

Pengaruh hormon

Bagaimanapun juga memang perlu diakui bahwa faktor hormon sering mempengaruhi berbagai hal yang ada di dalam tubuh. Ketika sedang hamil, hormon di dalam tubuh wanita akan lebih banyak mempengaruhi bagian sisi sendunya, sehingga ia menjadi sulit untuk mengontrol kesedihan. Baca juga: 7 Manfaat Olahraga Bagi Ibu Hamil.

Terlalu merasa khawatir

Fase kekhawatiran yang berlebih juga sering dialami oleh ibu hamil. Entah itu rasa khawatir akan berat badannya yang terus saja bertambah, khawatir akan penampilannya, khawatir dengan bayi yang ada di dalam kandungannya & berbagai hal lainnya yang akhirnya membuat air matanya sering menetes.

Baca Juga :  MANFAAT BABYMOON BAGI IBU HAMIL, PENTING!!

Memiliki rasa takut

Saat Anda sedang hamil, rasa takut tanpa sebab yang jelas seringkali muncul. Rasa takut tersebut mungkin bisa sangat dipengaruhi oleh hormon juga serta lingkungan. Dan jika tiba-tiba di saat malam hari Bunda menangis tanpa ada penyebabnya, hal tersebut bisa menjadi sebagai alasan utamanya. Baca juga: 8 Manfaat Renang Bagi Kehamilan.

Itulah 5 penyebab ibu hamil mudah menangis & sensitif. Orang mengatakan bahwa cengeng merupakan bawaan bayi, memang itu bukanlah merupakan hal yang salah, tapi apabila Bunda ingin mengontrolnya, tentu hal itu juga dapat dilakukan. Lakukanlah meditasi & fokuskanlah pada pernafasan, pilihlah menu makanan sehat dan rutin berolahraga ringan sehingga Bunda bisa lebih mengontrol emosi dan juga metabolisme tubuh.

Related Post "5 PENYEBAB IBU HAMIL MUDAH MENANGIS & SENSITIF"

12 Larangan Ibu Hamil Menurut Islam
12 Larangan Ibu Hamil Menurut Islam. Menjalani
Makanan Penambah Hormon Kesuburan Wanita Agar Cepat Hamil
Hormon kesuburan memiliki peran penting untuk mempercepat
15 Tanda Hamil Muda Akibat Sakit Perut
15 Tanda Hamil Muda Akibat Sakit Perut