3 PENGGANTI SUSU IBU HAMIL BAGI YANG TIDAK SUKA

3 pengganti susu ibu hamil bagi yang tidak suka minum susu karena sebab tertentu berikut ini mungkin perlu dipertimbangkan. Sebagaimana Kita ketahui, susu merupakan salah satu sumber nutrisi masa kehamilan yang banyak disarankan ahli medis untuk dikonsumsi dengan rutin dan juga teratur. Namun sayangnya, tidak setiap wanita dapat minum susu dengan tanpa mengalami gangguan dari sisi kesehatan.

Pasalnya, sebagian wanita ada mempunyai intoleransi laktosa, ada yang alergi atau mungkin sejak lama tidak suka susu yang akhirnya malah membuat mereka jadi enggan minum susu & jika dipaksakan malah mual & muntah. Apabila Anda termasuk salah satunya, berikut adalah 3 pengganti susu ibu hamil bagi yang tidak suka minum susu sebagai alternatif enak yang bisa Anda pilih. Mungkin saja salah satunya merupakan kesukaan Anda juga.

pengganti susu ibu hamil bagi yang tidak suka

Image: www.prenatalliquidvitamin.com

MInum Madu

Baca Juga :  8 TIPS IBU HAMIL DALAM PERAWATAN KECANTIKAN

Madu merupakan alternatif pertama bagi wanita hamil yang tidak bisa atau tidak mau minum susu. Karena madu banyak mengandung beraneka gizi, misalnya seperti karbohidrat, protein, mineral, dekstrim, asam amino, pigmen tumbuhan, asam folat, vitamin dan juga komponen aromatik.

Keunggulan lainnya yang dimiliki madu adalah memiliki kandungan zat antibiotik. Apabila dilihat dari beberapa kandungan penting yang terdapat dalam madu, madu ini sangat baik jika dikonsumsi oleh ibu hamil. Minumlah madu asli sebanyak dua hingga tiga sendok makan saja setiap pagi, sore hari dan malam hari sebagai asupan untuk pengganti susu kehamilan. Baca juga: Solusi Untuk Yang Mual Saat Minum Susu Hamil.

Minyak Zaitun

Kandungan vitamin E yang begitu besar di dalam minyak zaitun, yaitu sekitar 97%, diyakini akan sangat baik untuk perkembangan janin Anda, ibu hamil hamil dianjurkan untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang kaya vitamin E ini sebanyak 15 mg setiap harinya sebagai pengganti susu kehamilan untuk dapat membantu tubuh di dalam membentuk & menggunakan sel darah merah serta otot.

Baca Juga :  5 TIPS MENGANGKAT BENDA BERAT SAAT HAMIL

Manfaat lainnya yang dapat Anda peroleh dari mengonsumsi minyak zaitun ini ialah Anda bisa menyimpan energi di dalam tubuh, sebab minyak zaitun ini sangat bermanfaat untuk dapat meningkatkan stamina dan juga daya tahan tubuh. Jadi, Bunda dapat melakukan berbagai aktivitas meskipun sedang hamil. Baca juga: Tips Memilih Susu Hamil Terbaik.

Jintan Hitam

Jintan hitam atau yang lebih populer dengan habbatussauda ini terbukti mengandung berbagai vitamin yang baik bagi kehamilan, misalnya seperti vitamin A, vitamin B1, vit B2, vit B6, vitamin C, vit E, kandungan asam linolenat, ada juga 15 jenis asam amino, kandungan karbohidrat, mineral & antibiotik. Berdasarkan kayanya kandungan tersebut, maka tentu saja habbatussauda baik jika dikonsumsi ibu hamil. Kandungan gizinya yang lengkap dapat membantu Bunda dalam memenuhi kebutuhan nutrisi yang diperlukan ibu hamil.

Baca Juga :  5 OBAT FLU UNTUK IBU HAMIL YANG AMAN DAN ALAMI

Nah, itulah 3 pengganti susu ibu hamil bagi yang tidak suka sebagai alternatif yang dapat Anda coba. Selain mengonsumsi 3 bahan tersebut, Anda juga dapat mengganti susu kehamilan Anda dengan produk susu kedelai yang tidak kalah enak serta tak kalah kandungan gizinya dari susu sapi.

Related Post "3 PENGGANTI SUSU IBU HAMIL BAGI YANG TIDAK SUKA"

12 Larangan Ibu Hamil Menurut Islam
12 Larangan Ibu Hamil Menurut Islam. Menjalani
Ciri – ciri Kehamilan di Mana Janin tidak Berkembang
Ciri – ciri Kehamilan di Mana Janin
Hal-hal yang Dialami Bunda pada Kala Awal Kehamilan
Image: stardustatkeson.com Hal-hal