3 GERAKAN SENAM HAMIL 8 BULAN UNTUK DI RUMAH

3 gerakan senam hamil 8 bulan ini bisa Anda lakukan di rumah sendiri. Bunda, apakah kehamilan bunda sudah menginjak usia delapan bulan? Di saat masa kehamilan Anda sudah menginjak usia tersebut pastinya Anda akan lebih sering menghabiskan waktu di dalam rumah. Apakah Anda tidak merasa bosan apabila hanya berdiam diri saja sambil nonton TV?

Nah kenapa Anda tidak mencoba untuk melakukan gerakan senam hamil 8 bulan yang sederhana? Senam kehamilan sangat baik apabila usia kandungan Anda sudah memasuki 8 bulan. Pada umumnya, senam kehamilan sangat bermanfaat untuk melatih otot-otot bagian panggul dan juga otot-otot di sekitar va-gina. Ini tentu akan menunjang kemudahan dalam proses persalinan nantinya. Apabila Anda ingin melakukan gerakan senam ibu hamil sendiri secara mudah dan simple dirumah, Anda dapat mencoba beberapa 3 gerakan senam hamil 8 bulan yang sederhana seperti yang disarankan oleh vemale.com berikut:

gerakan senam hamil

Image: www.colourbox.com

Hands & back up train ( Lakukan sebanyak 5 kali )

  • Angkatlah lengan Anda dengan lurus di bagian atas kepala, telapak tangan Anda saling berhadapan. Tahanlah kurang lebih selama 20 detik.
  • Regangkan kembali ke dua lengan Anda selebar mungkin.
Baca Juga :  8 CARA MENGHILANGKAN STRETCH MARK DAN SELULIT IBU HAMIL

Hip ( Lakukan ini sesering mungkin )

  • Berbaringlah dalam posisi telentang dengan lutut yang ditekuk
  • Tarik napas Anda lewat hidung & kencangkan otot perut serta bokong Anda
  • Ratakanlah punggung Anda di lantai & angkat panggul Anda ke atas.
  • Tahanlah dalam posisi tersebut selama 5 detik & hembuskan nafas
  • Rileks dan ulangi lagi. Baca juga: Gerakan Senam Ibu Hamil 9 Bulan Untuk Memudahkan Persalinan

Mencium lantai ( Lakukan Sesering Mungkin )

  • Gerakan yang satu ini mampu memperbaiki posisi bayi agar kepala si janin mengarah panggul.
  • Metode ini juga biasanya cocok untuk usia kehamilan mulai memasuki 6 bulan.
  • Caranya dengan berjongkok & setelah itu membungkuk serta mencium tanah dengan perlahan-lahan.
  • Tahan dalam posisi tersebut selama 10 detik
  • Rileks & lemaskan kembali.
  • Ulangi metode ini sesering mungkin. Baca juga: Video Panduan Senam Hamil Yang Mudah
Baca Juga :  BAHAYA JARAK KEHAMILAN TERLALU DEKAT

Nah Bunda, itulah 3 gerakan senam hamil 8 bulan sederhana yang bisa Anda lakukan apbila Anda berada di rumah. Selain membantu dalam proses kelancaran persalinan, senam kehamilan juga bisa membuat pikiran Anda akan terasa lebih rileks kembali. Dan yang lebih baik tentunya Anda melakukannya dengan instruktur senam ibu hamil agar dapat bertanya kepada mereka dengan lebih lengkap serta mengetahui apakah gerakan yang Anda lakukan sudah tepat atau belum.

Tags: Tips Ibu Hamil

Related Post "3 GERAKAN SENAM HAMIL 8 BULAN UNTUK DI RUMAH"

12 Larangan Ibu Hamil Menurut Islam
12 Larangan Ibu Hamil Menurut Islam. Menjalani
Ciri – ciri Kehamilan di Mana Janin tidak Berkembang
Ciri – ciri Kehamilan di Mana Janin
Hal-hal yang Dialami Bunda pada Kala Awal Kehamilan
Image: stardustatkeson.com Hal-hal