6 MASALAH SEPUTAR KEHAMILAN YANG SERING TERJADI

Ada 6 masalah seputar kehamilan yang harus diketahui oleh calon ibu atau yang sedang menjalani masa kehamilan. Hamil merupakan saat-saat atau moment yang paling ditunggu oleh banyak wanita yang ingin segera memiliki buah hati. Sehingga pada saat masa itu tiba, seorang calon ibu akan menyambutnya dengan rasa gembira. Anda juga pastinya akan memperlakukan & menjalani kehamilan tersebut dengan sebaik mungkin dan penuh kasih sayang.

Namun sayangnya, masa kehamilan tersebut seringkali berjalan tidak sesuai dengan yang sebelumnya Anda pikirkan. Berbagai macam masalah atau gangguan kehamilan bisa saja tiba-tiba datang. Dilansir dari laman healthmeup.com, berikut ini adalah 6 masalah seputar kehamilan dan cara alami untuk dapat mengatasinya.

masalah seputar kehamilan

Cepat Merasa Kelelahan

Kelelahan atau rasa mudah merasa lelah menjadi salah satu gangguan atau masalah yang paling umum dialami oleh ibu hamil. Untuk dapat meredakannya, Anda harus selalu menjaga pola istirahat Anda serta harus minum banyak air putih agar tubuh Anda akan selalu terhidrasi dengan baik. Baca juga: Ini Dia Bahaya Dehidrasi untuk Wanita Hamil & Tandanya.

Baca Juga :  POLA MAKAN PENYEBAB BAYI LAHIR PREMATUR

Terkena Wasir

Ibu hamil biasanya akan mengalami wasir akibat dari suplemen kalsium yang mereka minum. Cara paling baik agar Anda bisa terhindar dari wasir tentu saja dengan rutin mengonsumsi banyak makanan yang memiliki kandungan serat seperti buah, sayur & biji-bijian. Tapi jika cara tersebut dirasa kurang bermanfaat, sebaiknya rendamlah tubuh Anda di dalam bak yang berisi air hangat. Sebab hangatnya suhu air mampu membuka pembuluh darah Anda dan mampu melancarkan kinerja saluran pencernaan. Baca juga: 8 Jenis Buah-Buahan Yang Baik Untuk Ibu Hamil.

Mengalami Mual

Mual yang disertai muntah atau yang lebih dikenal dengan istilah morning sickness juga menjadi hal lainnya yang sering dialami ibu hamil. Untuk dapat meredakannya, Anda dapat memperbanyak asupan vitamin B6 & minum teh jahe. Gingerol yang menjadi bahan utama jahe merupakan obat alami yang telah terbukti sangat baik untuk mengobati mual karena morning sickness. Gingerol ini memiliki sifat anti-inflamasi yang mampu menangkal asam lambung. Baca juga: 16 Cara Alami Atasi Morning Sickness.

Baca Juga :  10 MANFAAT JERUK LEMON BAGI IBU HAMIL

Perut Terasa Mulas

Selain mual, rasa mulas juga seringkali diderita oleh seorang ibu hamil. Hal ini disebabkan karena terjadinya kenaikan asam lambung selama hamil. Untuk dapat mencegahnya, konsumsilah makanan yang rendah lemak & tidak pedas serta tidak berminyak. Baca juga: Amankah Makanan Pedas Bagi Wanita Hamil?

Merasa Pusing

Cara terbaik untuk dapat menghindari sakit kepala selama dalam menjalani kehamilan adalah dengan selalu mengendalikan gula darah Anda. Ngemil cemilan sehat, olahraga dan juga cukup istirahat adalah cara yang paling mudah untuk dapat mencegah pusing saat hamil. Baca juga: 7 Manfaat Olahraga Saat Hamil.

Timbul Stretch Mark

Stretch mark adalah salah satu hal yang paling sering muncul saat seorang wanita sedang hamil. Karena munculnya garis-garis stretch mark ini dapat mengganggu penampilan fisik Anda, sebaiknya  Anda rajin melakukan pijatan di kulit untuk dapat mengurangi munculnya stretch mark. Baca juga: 8 Cara Mudah Hilangkan Strech Mark Saat Hamil.

Baca Juga :  Larangan Bagi Wanita Hamil Kerja Shif

Dengan mengetahui 6 masalah seputar kehamilan dan cara alami untuk dapat mengatasinya ini semoga saja membuat Anda dapat menjalani masa hamil dengan lebih menyanngkan. Saat hamil, tubuh seorang wanita memang rentan mengalami masalah kesehatan. Sebaiknya apabila hal tersebut Anda alami, hindarilah mengonsumsi obat-obatan berbahan kimia. Sebab bisa saja menimbulkan efek samping yang akan berbahaya bagi kehamilan Anda.

Related Post "6 MASALAH SEPUTAR KEHAMILAN YANG SERING TERJADI"

12 Larangan Ibu Hamil Menurut Islam
12 Larangan Ibu Hamil Menurut Islam. Menjalani
Makanan Penambah Hormon Kesuburan Wanita Agar Cepat Hamil
Hormon kesuburan memiliki peran penting untuk mempercepat
15 Tanda Hamil Muda Akibat Sakit Perut
15 Tanda Hamil Muda Akibat Sakit Perut