5 MANFAAT MINYAK IKAN UNTUK IBU HAMIL

Kehamilan merupakan sebuah fase yang ditunggu oleh setiap wanita. Menjaga kehamilan sama halnya dengan menjaga kondisi calon bayi yang akan dilahirkan di dunia. Begitu juga dengan menjaga kondisi kesehatan dan kecerdasan calon bayi kelak. Oleh sebab itu, banyak sekali ibu hamil yang mengkonsumsi vitamin tambahan untuk menambah asupan pembentukan otak pada calon bayi yang akan berpengaruh pada kecerdasannya. Minyak ikan untuk ibu hamil dipercaya dapat bermanfaat dalam asupan vitamin yang berfungsi dalam pembentukan jaringan otak calon bayi.

Minyak ikan mengandung omega 3 yang dipercaya dapat membantu perkembangan kemampuan kognitif seorang anak. Selain itu, minyak ikan yang mengandung omega 3 juga sangat bagus untuk kulit. Bagi ibu hamil mengkonsumsi minyak ikan dapat berpengaruh pada perkembangan janin. Setiap harinya paling tidak ibu hamil mengkonsumsi minyak ikan untuk mengambil manfaat dari asam lemak omega 3. Berikut manfaat minyak ikan untuk ibu hamil yang dikonsumsi selama kehamilan diantaranya adalah seperti dibawah ini.

Minyak Ikan Untuk Ibu Hamil

Image: www.momjunction.com

Membentuk sistem saraf calon bayi

Baca Juga :  Sayuran untuk Ibu Hamil

Ibu hamil yang mengkonsumsi minyak ikan, dapat membentuk sistem saraf calon bayi dengan benar. Hal ini berkaitan dengan kondisi bayi setelah dilahirkan yang dapat berpengaruh pada perkembangan otak dalam masa pertumbuhan serta dapat membantu pada sistem visual pada bayi yang baru dilahirkan agar lebih sensitif.

Mencegah Kelahiran Prematur

Bagi ibu hamil yang rutin dalam mengkonsumsi minyak ikan, dapat mencegahnya dari kelahiran prematur. Selain itu, seorang ibu yang mengkonsumsi minyak ikan akan dapat terhindar dari depresi pasca melahirkan, serta dapat mengurangi gejala tekanan darah tinggi pada ibu hamil yang dapat mengakibatkan resiko kehamilan. Baca juga: Cara Tepat Agar Tidak Melahirkan Prematur.

Baca Juga :  8 NUTRISI KEHAMILAN YANG PENTING BAGI JANIN

Mencegah bayi terkena eczema

Eczema merupakan penyakit yang menyerang kulit seperti radang, bengkak pada bagian tubuh seperti wajah, badan, tangan dan kaki serta terjadinya kemerahan pada kulit. Dengan mengkonsumsi minyak ikan selama kehamilan dapat mencegah bayi terkena penyakit eczema.

Membantu perkembangan otak pada bayi

Didalam minyak ikan terkandung DHA yang merupakan bagian dari omega 3. Di dalam otak manusia telah dipenuhi PUFA yang berfungsi untuk memastikan jaringan syaraf yang terdapat pada otak dapat terhubung satu sama lain. Jadi, jika ibu mengkonsumsi minyak ikan yang cukup dapat membantu perkembangan otak pada bayi.

Mencegah terjadinya pendarahan

Ibu hamil yang rutin dalam mengkonsumsi minyak ikan selama kehamilan dapat mencegah dirinya dari resiko pendarahan pada saat melahirkan kelak.

Baca Juga :  3 JENIS KEPUTIHAN SAAT HAMIL DAN CARA MENCEGAHNYA

Minyak ikan untuk ibu hamil sebaiknya dikonsumsi dalam sehari sebanyak 3000 mg menurut FDA sebuah badan pengawasan makanan dan obat-obatan Amerika. Mendapatkan minyak ikan tidak hanya berupa kapsul yang tersedia di apotek, namun juga bisa didapatkan dari mengkonsumsi ikan setiap hari. Dan yang paling banyak mengandung DHA adalah pada ikan salmon.

Related Post "5 MANFAAT MINYAK IKAN UNTUK IBU HAMIL"

12 Larangan Ibu Hamil Menurut Islam
12 Larangan Ibu Hamil Menurut Islam. Menjalani
Ciri – ciri Kehamilan di Mana Janin tidak Berkembang
Ciri – ciri Kehamilan di Mana Janin
Hal-hal yang Dialami Bunda pada Kala Awal Kehamilan
Image: stardustatkeson.com Hal-hal