7 MAKANAN AGAR CEPAT HAMIL YANG WAJIB DIKONSUMSI

Makanan agar cepat hamil merupakan salah satu hal wajib yang dapat dilakukan pasangan yang sudah menikah untuk mempercepat kehamilan. Kehamilan merupakan masa yang paling diharapkan oleh kedua pasangan yang sudah menikah. Maka dengan berbagai cara mereka lakukan agar kehamilan segera datang. Selain menghitung masa subur perempuan atau masa ovulasi, calon ibu juga sebaiknya menjaga asupan nutrisi untuk mempercepat kehamilan. Karena faktor makanan merupakan faktor terpenting agar calon ibu segera mendapatkan momongan.

Bagi Anda yang ingin segera hamil, ada beberapa makanan yang wajib Anda konsumsi untuk mempercepat kehamilan seperti berikut ini:

1. Makanan yang punya kandungan asam folat tinggi

Makanan yang memiliki kandungan asam folat tinggi ternyata dapat mempercepat kesuburan wanita dengan menghasilkan sel te-lur yang cukup sehingga mempercepat proses kehamilan. Ada beberapa macam makanan dengan asam folat tinggi yang wajib Anda konsumsi seperti kentang, kacang split, olahan kedelai, tepung terigu, asparagus, bit, kubis, kuning telur, brokoli, pisang dan lain sebagainya.

makanan agar cepat hamil

Image: www.telegraph.co.uk

2. Sayuran dan buah-buahan organik

Baca Juga :  POLA MAKAN PENYEBAB BAYI LAHIR PREMATUR

Agar cepat hamil, sebaiknya Anda memperbanyak asupan makanan seperti sayuran dan buah-buahan organik dan menghindari makanan instan. Sayuran dan buah-buahan memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan untuk membantu sistem repro-duksi wanita. Selain itu, kandungan antioksidan pada buah-buahan dan sayuran dapat menangkal unsur ra-dikal bebas yang dapat memberikan dampak negatif bagi sistem repro-duksi. Selain itu, dengan mengkonsumsi makanan-makanan instan atau makanan kaleng justru dapat menghambat tingkat kesuburan seseorang karena zat kimia yang terdapat di dalamnya.

3. Makanan berserat

Makanan yang kaya akan serat membuat sistem metabolisme tubuh menjadi lebih lancar dan juga mengaktifkan gerakan usus. Dengan mengkonsumsi banyak makanan berserat, maka Anda akan meningkatkan kesuburan untuk mempercepat kehamilan. Adapun makanan berserat yang wajib dikonsumsi adalah melon, gandum, biji-bijian, kacang-kacangan, beras merah dan lain sebagainya.

Baca Juga :  KAPAN NORMALNYA WANITA AKAN HAMIL SETELAH MENIKAH?

4. Makanan pelancar siklus menstruasi

Umumnya penyebab seseorang mengalami kesulitan saat hamil adalah dikarenakan siklus menstruasi yang tidak lancar yang seringkali dialami oleh kebanyakan wanita. Namun, Anda tak perlu khawatir karena ada makanan agar cepat hamil yang dapat melancarkan siklus menstruasi seperti kacang polong, wortel, kentang manis dan lain sebagainya.

5. Produk olahan susu

Anda juga harus mengkonsumsi segala macam olahan susu yang dapat memproduksi hor-mon kesuburan seperti LH dan FSH. Ada berbagai macam produk olahan susu yang bisa dikonsumsi seperti susu ataukeju dan juga yoghurt.

6. Berbagai macam ikan

Protein yang terkandung dalam ikan sangat baik untuk meningkatkan kesuburan wanita, dengan mengkonsumsi banyak ikan maka Anda bisa mempercepat proses kehamilan Anda.

Baca Juga :  Jenis-jenis Minuman yang Harus di Konsumsi Ibu Hamil

7. Makanan yang mengandung zat besi

Mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi juga dapat mempercepat proses kehamilan, karena umumnya bayi membutuhkan banyak darah untuk proses perkembangannya. Adapun makanan yang mengandung zat besi tinggi adalah seperti roti, sereal, daging merah, kacang-kacangan dan lain sebagainya.

Nah, itulah beberapa makanan agar cepat hamil yang wajib Anda konsumsi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!