20 CIRI-CIRI HAMIL ANAK PEREMPUAN

20 Ciri-ciri hamil anak perempuan – Tak sedikit orang tua yang menginginkan bayi yang dikandungnya berjenis kel-amin perempuan. Bagi Anda yang penasaran bagaimana pertanda seorang ibu hamil mengandung anak perempuan. Memang, biasanya untuk mengetahui gender bayi yang sedang dikandung oleh ibu hamil cukup dengan melakukan USG. Namun, siapa sangka ada beberapa ciri-ciri yang bisa dijadikan petunjuk bahwa bayi yang dikandung oleh ibu hamil tersebut adalah perempuan.

Ada beberapa petunjuk yang dapat mengetahui bahwa bayi perempuan yang sedang dikandung, seperti berikut ini:

1. Morning sickness

Gejala morning sickness merupakan gejala umum yang dialami oleh wanita hamil. Morning sickness itu sendiri biasanya ditandai dengan rasa mual dan muntah-muntah yang terjadi di pagi hari. Namun, pada umumnya morning sickness yang terjadi terus menerus menandakan bahwa bayi yang dikandung oleh ibu hamil tersebut adalah bayi perempuan. Selain itu, umumnya gejala ini bisa menyebabkan ibu hamil mengalami kekurangan gizi dan dehidrasi. Untuk itulah, jika ini terjadi maka ibu hamil perlu mendapatkan perawatan yang intensif.

ciri-ciri hamil anak perempuan

Image: www.dreamstime.com

2. Pay-udara membesar di sebelah kiri

Bunda juga bisa mengetahui bahwa gender bayi yang dikandung adalah perempuan dengan ciri-ciri pay-udara sebelah kiri bunda lebih besar dibandingkan yang sebelah kanan.

3. Ibu hamil terlihat cantik

Baca Juga :  KEUNTUNGAN & MANFAAT KEHAMILAN DI USIA 20 TAHUNAN

Ada beberapa orang yang berpendapat, bahwa jika ibu hamil suka berdandan dan selalu terlihat cantik berarti anak yang ada di dalam kandungannya adalah perempuan. Berdasarkan pendapat tersebut, banyak orang yang sudah membuktikannya. Dimana, jika sang ibu mengandung anak perempuan maka ia biasanya lebih suka dandan.

4. Timbul jerawat di wajah

Beberapa penelitian menyatakan hampir 90% ibu hamil yang berjerawat mengandung bayi perempuan di dalam kandungannya. Hal ini biasanya disebabkan karena h0rmon estr0gen pada perempuan akan semakin meningkat selama proses kehamilan.

5. Lebih suka mengkhayal tentang anak perempuan

Tanda bahwa Anda sedang mengandung anak perempuan adalah lebih suka mengkhayal anak perempuan.

6. Tetap terlihat ramping meskipun sedang hamil

Ciri-ciri hamil anak perempuan yang berikutnya adalah ibu hamil akan tetap terlihat langsing dan cantik meskipun dia sedang hamil. Hal ini dikarenakan, jika seseorang mengandung bayi perempuan maka ia cenderung lebih sedikit mengkonsumsi makanan berkalori.

7. Lebih menyukai artis wanita cantik saat hamil

Ketika Anda mengandung anak perempuan, biasanya Anda akan lebih menyukai artis wanita yang cantik-cantik ketika menonton televisi.

8. Detak jantung bayi

Anda juga bisa mengetahui bahwa anak yang sedang dikandung adalah perempuan dengan ciri-ciri detak jantung janin atau bayi yang ada di kandungan biasanya mengalami detak jantung minimal 140 per menit.

Baca Juga :  Tanda Akan Melahirkan dalam Waktu Dekat

9. Lebih terlihat cerewet

Ada yang berpendapat bahwa jika seseorang terlihat lebih cerewet saat hamil, biasanya ia sedang mengandung bayi perempuan.

10. Warna urine

Tanda tanda kehamilan lainnya ketika Anda mengandung bayi perempuan adalah perubahan warna urine. Biasanya untuk anak perempuan, warna urine ibu hamil berwarna kuning gelap.

11. Posisi tidur

Berbeda dengan anak laki-laki, ketika Anda mengandung anak perempuan biasanya posisi tidur ibu hamil lebih condong ke sebelah kanan.

12. Bentuk perut

Jika Anda mengandung bayi perempuan, biasanya bentuk perut saat hamil berbentuk seperti buah semangka, karena janin untuk bayi perempuan biasanya membuat bentuk perut sang ibu semakin membesar.

13. Posisi perut

Selain itu, posisi perut ibu yang sedang mengandung bayi perempuan biasanya lebih tinggi dibandingkan ibu yang mengandung anak laki-laki. Karena umumnya, janin bayi perempuan akan menempel tepat di rahim bagian atas.

14. Kulit terasa lebih lembut

Biasanya, jika Anda mengandung bayi perempuan maka kulit akan terasa halus dan lebih lembut.

15. Mood tidak stabil

Ketika ibu hamil mengandung bayi perempuan, umumnya ia selalu mengalami mood yang tidak stabil, kadang senang kadang juga cepat marah.

16. Posisi panggul

Biasanya ibu yang sedang mengandung anak perempuan posisi pinggulnya lebih tinggi. Selain itu, bentuk panggul juga akan terlihat melebar di daerah pinggang.

Baca Juga :  10 MANFAAT JERUK LEMON BAGI IBU HAMIL

17. Kurang dominan saat berhu-bungan

Ketika sedang hamil anak perempuan, maka biasanya ibu hamil akan kurang dominan ketika berhu-bungan bersama suami.

18. Tes cincin

Anda juga bisa mengetahui jenis kela-min bayi perempuan pada kandungan Anda dengan melakukan tes cincin kawin. Dimana Anda mengaitkan cincin kawin lalu meletakkannya di atas perut dalam kondisi berbaring. Untuk bayi perempuan, biasanya pergerakan cincin kawin yang dikaitkan dengan benang tersebut akan menunjukkan gerakan yang memutar.

19. Gemar mendandani putri Anda

Tanda selanjutnya jika Anda sedang mengandung anak perempuan adalah jika Anda sudah memiliki anak perempuan sebelumnya. Maka Anda akan gemar mendandani anak perempuan Anda saat hamil.

20. Ngidam buah-buahan

Ketika Anda sedang hamil anak perempuan, maka ciri-cirinya adalah sering ngidam buah-buahan. Lihat juga: 8 Ciri Anda Mengandung Bayi Laki-Laki.

Itulah 20 ciri-ciri hamil anak perempuan yang perlu Anda ketahui. Meskipun begitu, sebaiknya Anda tidak menjadikan ciri-ciri di atas sebagai patokan yang mutlak!

Related Post "20 CIRI-CIRI HAMIL ANAK PEREMPUAN"

Makanan Penambah Hormon Kesuburan Wanita Agar Cepat Hamil
Hormon kesuburan memiliki peran penting untuk mempercepat
15 Tanda Hamil Muda Akibat Sakit Perut
15 Tanda Hamil Muda Akibat Sakit Perut
Hal-hal yang Dialami Bunda pada Kala Awal Kehamilan
Image: stardustatkeson.com Hal-hal
Hal-hal yang Dialami Bunda pada Periode Trimester 2
Hal-hal yang Dialami Bunda pada Periode Trimester