10 OBAT BATUK UNTUK IBU HAMIL YANG ALAMI

Masa kehamilan adalah masa yang paling rentan bagi seorang wanita. Ia diharuskan sangat selektif dalam memilih makanan serta mengatur pola makannya. Jika sekali saja melanggar aturan tersebut, tidak menutup kemungkinan ia rentan terkena berbagai macam penyakit. Salah satu penyakit yang sering diderita ibu hamil adalah batuk. Adalah sebuah kebingungan tersendiri saat ibu hamil terkena penyakit batuk. Apa sebenarnya obat batuk untuk ibu hamil tersebut? Mengingat ibu hamil diharuskan sangat hati-hati dalam memilih makanan, termasuk obat.

Obat batuk yang banyak beredar umumnya mengandung bahan kimia. Bahan kimia tersebut tidak menutup kemungkinan akan sangat berbahaya apabila dikonsumsi oleh seorang ibu hamil. Alternatif lain yang bisa dilakukan adalah dengan mengkonsumsi obat batuk alami untuk ibu hamil. Ibu hamil tentunya lebih baik mengkonsumsi obat batuk yang alami saja. Hal tersebut mengingat obat alami tidak memiliki efek samping apapun. Obat batuk alami ini akan menjadi alternatif yang sangat solutif untuk obat batuk untuk ibu hamil.

Obat batuk untuk ibu hamil

Image: www.webmd.com

Saat batuk mulai menerpa ibu hamil, ibu hamil tidak perlu tergesa-gesa untuk mengkonsumsi obat yang mengandung bahan kimia. Obat batuk tradisional untuk ibu hamil kini sudah tersebar. Ibu hamil bisa mengkonsumsi obat tersebut. Obat batuk tersebut dijamin aman untuk kesehatan janin dan ampuh untuk meredakan batuk membandel yang diderita oleh ibu hamil. Berikut ini merupakan beberapa opsi obat batuk alami untuk ibu hamil yang perlu dicoba.

Baca Juga :  BAHAYAKAH SERING MENGANGKAT BEBAN BERAT SAAT HAMIL?
  • Minum air hangat yang dicampur menggunakan madu atau lemon.
  • Mengkonsumsi jus bawang merah yang dicampur dengan madu.
  • Sepotong lemon yang dicampur dengan garam dan lada. Ini tidak untuk diminum, hanya perlu dihisap saja.
  • Mengkonsumsi teh yang dicampur dengan jahe. Ini juga sangat membantu dalam melegakan tenggorokan.
  • Mengkonsumsi daun basil yang sudah direbus dan dicampurkan dengan madu. Mengkonsumsi obat batuk tradisional untuk ibu hamil yang satu ini tidak perlu banyak-banyak, cukup satu sendok teh saja.
  • Minum air rebus campuran jahe dan kencur. Obat alami satu ini sangat berkhasiat untuk meredakan batuk berdahak.
  • Mengunyah bawang putih yang dicampur dengan makanan minimal 2-3x dalam seminggu.
  • Mengkonsumsi buah anggur. Hal tersebut karena buah anggur mirip dengan obat batuk ekspektoran yang mampu melegakan tenggorokan. Obat batuk alami untuk ibu hamil satu ini tidak perlu diapa-apakan dan tidak perlu dicampur dengan bahan alami yang lain. Cukup banyak konsumsi buahnya saja.
  • Minum susu yang dicampur dengan kunyit dan madu.
  • Minum air rebus daun kemangi. Obat tradisional satu ini sangat ampuh menyembuhkan batuk kering.
Baca Juga :  WANITA HAMIL JANGAN BERDIRI TERLALU LAMA

Nah, itulah tadi beberapa obat batuk tradisional untuk ibu hamil yang bisa dikonsumsi. Obat-obat tersebut berasal dari bahan-bahan yang alami sehingga tidak akan berbahaya. Obat batuk untuk ibu hamil yang disarankan di atas juga karena terbuat dari bahan alami, maka tidak akan memberikan efek samping. Artinya, obat-obat yang disarankan di atas aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

Tags: Tips Ibu Hamil