10 MAKANAN SEHAT UNTUK IBU HAMIL

Berikut ini akan dibahas mengenai makanan sehat untuk ibu hamil yang penting untuk Anda simak. Terutama bagi Anda para ibu hamil yang ingin menjaga kesehatan Anda ataupun bayi Anda yang masih dalam kandungan. Menjadi seorang wanita yang sedang hamil memang membutuhkan perhatian lebih. Pasalnya, dalam 1 tubuh seorang wanita hamil terdapat 2 orang yaitu sang ibu dan juga sang bayi. Kesehatan ini dapat didukung dengan asupan makanan yang sehat dan tepat. Makanan sehat ibu hamil sangat dibutuhkan demi menjaga kesehatan keduanya.

Dengan memilih asupan makanan yang sehat dan tepat maka kebutuhan protein, vitamin dan kebutuhan lainnya dapat terpenuhi. Makanan yang sehat untuk ibu hamil berikut ini akan dibahas demi mempermudah Anda dalam memilih asupan makanan. Selama ini banyak masalah yang muncul mengenai makanan bagi beberapa ibu hamil. Pada saat hamil, ibu lebih memilih makanan yang dikonsumsi. Hal ini dapat berdampak kurang baik bagi kesehatan sang ibu ataupun sang bayi. Oleh sebab itu, uraian berikut mengenai makanan sehat bagi ibu hamil diharapkan dapat bermanfaat bagi Anda semua.

Makanan sehat untuk ibu hamil

Image: naturalpregnancysymptoms.com

Ini dia makanan sehat untuk ibu hamil yang dapat Anda ketahui

Baca Juga :  MANFAAT RUMPUT LAUT UNTUK IBU HAMIL

1. Telur

Telur adalah makanan sehat bagi ibu hamil yang pertama. Telur memiliki kandungan 12 vitamin dan juga mineral yang baik untuk kehamilan. Telur juga dipercaya memiliki kandungan yang kaya akan kolin. Kandungan didalamnya dipercaya dapat mendorong pertumbuhan bayi, mencakup keseluruhan hingga otak.

2. Ikan salmon

Makanan sehat ibu hamil yang kedua yaitu ikan salmon. Ikan yang satu ini memiliki kandungan yang kaya akan protein dan juga omega-3.

3. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti kacang merah, kacang hitam, kacang polong, kacang hijau, kacang panjang dan kacang-kacangan lainnya adalah makanan yang baik untuk kehamilan. Kacang-kacangan memiliki kandungan serat yang cukup. Makanan yang satu ini sangat baik untuk pencernaan.

4. Ubi jalar

Makanan yang sehat untuk ibu hamil lainnya yaitu ubi jalar. Ubi jalar mengandung vitamin C, serat dan juga folat. Selain itu, ubi jalar juga merupakan makanan yang banyak mengandung vitamin A.

Baca Juga :  MANFAAT BUAH ANGGUR, ALPUKAT DAN KIWI UNTUK IBU HAMIL

5. Popcorn gandum

Popcorn yang dibuat dari gandum memiliki banyak sekali manfaat. Cemilan yang satu ini ternyata menjadi salah satu makanan sehat bagi ibu hamil. Menurut beberapa ahli, popcorn adalah makanan yang kaya akan vitamin E, nutrisi dan juga serat. Selain popcorn dari gandum, biji-bijian juga memiliki kandungan yang hampir sama dengan popcorn gandum.

6. Kenari

Kenari adalah salah satu makanan sehat ibu hamil. Makanan ini memiliki kandungan yang hampir sama dengan ikan ataupun telur.

7. Yogurt Yunani

Yogurt Yunani adalah yogurt yang memiliki kandungan protein 2 kali lipat dibandingkan dengan yogurt biasa. Yogurt adalah makanan yang merupakan sumber kalsium, sangat bermanfaat untuk menjaga berat badan saat kehamilan.

8. Sayuran daun hijau tua

Makanan sehat untuk ibu hamil selanjutnya yaitu sayuran yang berdaun hijau tua. Beberapa sayuran yang berdaun hijau tua seperti bayam, lobak swiss dan kangkung merupakan makanan yang tinggi akan kandungan vitamin dan juga nutrisi. Beberapa diantaranya yaitu vitamin A, C dan K dan juga folat.

Baca Juga :  Tips Melihat Perkembangan Janin Kembar

9. Daging tanpa lemak

Daging tanpa lemak memiliki protein yang sangat berkualitas. Saat memilih daging merah, pastikan untuk memilih daging yang tidak mengandung lemak.

10. Buah-buahan dan juga sayur-sayuran

Buah-buahan dan juga sayur-sayuran tentu saja sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Makanan yang sehat untuk ibu hamil ini memiliki kandungan yang kaya akan serat. Konsumsilah buah ataupun sayuran beraneka warna seperti hijau, kuning, orange, putih, ungu ataupun merah.

Itulah 10 makanan yang memiliki kandungan yang sangat baik bagi kehamilan. Setelah memasuki tahap akhir saat kehamilan, bayi akan mulai mencicipi makanan yang dikonsumsi oleh sang ibu melalui cairan ketuban. Pastikan Anda mengkonsumsi makanan sehat tersebut pada masa kehamilan. Sekian yang dapat disampaikan mengenai makanan sehat untuk ibu hamil, semoga dapat bermanfaat bagi Anda semua.

Tags: Nutrisi Ibu Hamil

Related Post "10 MAKANAN SEHAT UNTUK IBU HAMIL"

12 Larangan Ibu Hamil Menurut Islam
12 Larangan Ibu Hamil Menurut Islam. Menjalani
Ciri – ciri Kehamilan di Mana Janin tidak Berkembang
Ciri – ciri Kehamilan di Mana Janin
Hal-hal yang Dialami Bunda pada Kala Awal Kehamilan
Image: stardustatkeson.com Hal-hal