3 BUAH INI BUKAN BUAH YANG BAIK UNTUK IBU HAMIL

3 Buah Ini Bukan Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil – Hamil merupakan masa yang berisiko bagi seorang wanita dan bayi dalam kandungan. Bila tidak pintar menjaga asupan makanan yang dikonsumsi, maka ibu hamil bisa melakukan sesuatu yang berbahaya bagi dirinya sendiri serta calon bayinya. Salah satu yang hal yang perlu diperhatikan adalah mengkonsumsi buah. Konsumsi buah untuk ibu hamil dan juga sayur sangatkan dianjurkan. Namun ada buah-buahan untuk ibu hamil yang sebenarnya lebih baik untuk dihindari, karena zat yang terkandung dalam buah dapat memicu kontraksi dini atau bahkan dapat menyebabkan kegu-guran. Diantara banyaknya buah-buahan untuk ibu hamil, ke 3 buah ini bukan buah yang baik untuk ibu hamil dan sebaiknya harus dihindari saat hamil:

Baca Juga :  3 NUTRISI USIA KEHAMILAN 5 BULAN YANG TERBAIK

1. Pepaya mentah dan pepaya semi matang

Banyak makan buah pepaya saat hamil bisa memicu terjadinya persalinan dini atau bahkan menyebabkan terjadinya kegu-guran, terutama jika Anda mengkonsumsi pepaya mentah atau papaya semi matang. Hal tersebut karena buah pepaya yang belum matang dan kaya akan lateks, yang dikenal akan memicu kontraksi pada rahim. Buah ini sebaiknya harus dihindari selama kehamilan trimester ketiga dan juga pada masa akhir kehamilan.

buah untuk ibu hamil muda

Image: www.pregnancyandbaby.com

Namun bagaimanapun juga, pepaya yang matang termasuk buah untuk ibu hamil yang sangat baik untuk dikonsumsi selama dalam masa kehamilan. Pepaya yang matang kaya akan kandungan vitamin, seperti kandungan vitamin C dan juga nutrisi sehat lainnya yang dapat mencegah timbulnya rasa mulas dan sembelit pada saat hamil. Pepaya dapat dicampur dengan madu dan juga susu, ini merupakan tonik yang sangat baik bagi wanita hamil, apalagi selama dalam masa menyusui.

3. Buah Nanas

Nanas juga merupakan salah satu dari buah-buahan untuk ibu hamil yang memberi efek buruk dan sebaiknya Anda hindari selama dalam masa kehamilan. Nanas cukup kaya akan kandungan bromelain yang bisa menyebabkan pelunakan pada leher rahim yang bisa mengarah ke persalinan dini. Asupan buah nanas sebaiknya dibatasi selama dalam trimester pertama untuk selalu menghindari kejadian yang tidak terduga, seperti pelunakan pada leher rahim dan juga kegu-guran.

3. Buah-buahan yang tidak dicuci

Saran yang paling penting bagi seorang ibu hamil adalah harus menghindari konsumsi buah yang tidak dicuci dan juga buah-buahan yang tak dipasteurisasi. Masalah kebersihan harus ditekankan selama dalam kehamilan untuk dapat menghindari infeksi dari toksoplasmosis.

Buah untuk ibu hamil harus menjadi bagian integral dalam setiap diet kehamilan. Namun seorang ibu hamil juga harus berhati-hati dan sebaiknya menghindari beberapa jenis buah seperti yang disebutkan di atas, karena 3 buah ini bukan buah yang baik untuk ibu hamil dan penting untuk menghindari terjadinya komplikasi selama kehamilan.

Tags: Nutrisi Ibu Hamil

Related Post "3 BUAH INI BUKAN BUAH YANG BAIK UNTUK IBU HAMIL"

Perkembangan Janin Usia 1-9 Bulan Era Kehamilan
Perkembangan Janin Usia 1-9 Bulan. Masa kehamilan
Jenis Buah yang Bisa Menghilangkan Kista saat Hamil Terbukti Ampuh
Jenis Buah yang Bisa Menghilangkan Kista saat
10 Minuman Meredakan Rasa Mual Saat Hami
10 Minuman Meredakan Rasa Mual Saat Hami.
Bolehkah Ibu Hamil Kerokan dan Mengetahui Bahayanya
Sebagian besar orang kita tidak asing mendengar