CIRI-CIRI ANAK CERDAS DAN PINTAR SEJAK DALAM KANDUNGAN

Ciri-Ciri Anak Cerdas Dan Pintar Sejak Dalam Kandungan – Setiap orangtua tentu saja mendambakan anak yang pintar, cerdas dan berakhlak mulia. Tahukah Anda bahwa ada tanda-tanda tertentu yang menunjukkan bahwa Anda sedang mengandung bayi yang cerdas? Seorang wanita yang sedang dalam masa kehamilan trimester pertama seringkali mengalami mual morning sickness ataupun mual-mual di pagi hari. Rasa mual yang seringkali berakhir dengan muntah di saat pagi hari itu, kerap menjadi salah satu ‘penderitaan’ bagi seorangcalon ibu. Tapi, di balik rasa ketidaknyamanan yang sering dirasakan tersebut, ternyata morning sickness mempunyai banyak manfaat bagi ibu dan juga bayi dalam kandungan.

Seorang ibu yang mengalami mual dan juga muntah selama dalam masa kehamilan memiliki risiko kelahiran prematur yang jauh lebih rendah, begitu juga dengan risiko bayi memiliki cacat lahir. Manfaat lainnya yang tidak kalah penting adalah anak-anak yang dilahirkan dari para ibu yang mengalami morning sickness ternyata cenderung lebih cerdas. Ya, morning sickness ternyata merupakan salah satu dari ciri-ciri anak cerdas dan pintar sejak dalam kandungan.

bayi dalam kandungan

Image: www.theguardian.com

Sebuah studi telah dilakukan selama dalam rentang 20 tahun lamanya oleh Hospital for Sick Children di Toronto dengan mengamati 850.000 orang wanita hamil dari lima negara berbeda. Studi ini bertujuan untuk melihat gejala-gejala umum kehamilan yang selalu dialami sekitar 85 persen wanita hamil terutama pada bulan-bulan pertama. Meskipun yang jadi penyebabnya belum diketahui secara pasti, para peneliti menemukan bahwa mual disebabkan oleh h0rmon yang dilepaskan dari plasenta dan gonadotropin. H0rmon ini meningkat secara signifikan pada saat seorang wanita mulai hamil.

Baca Juga :  4 TIPS AGAR TENANG & TIDAK TEGANG SAAT MELAHIRKAN

Seperti yang dikutip dari Yourtango, para ibu hamil yang mengalami muntah selama dalam masa kehamilan cenderung mempunyai bayi yang sehat, termasuk juga berat dan tinggi badan bayi yang normal serta risiko melahirkan bayi secara prematur menjadi lebih rendah. Sedangkan Para ibu yang hamil tanpa mual dan juga muntah mengalami risiko mengalami persalinan prematur sebanyak 9,5 persen, lebih tinggi dibandingkan seorang ibu hamil yang mengalami morning sickness, yaitu sebesar 6,4 persen. Selain itu, risiko kegu-guran juga tiga kali lebih besar pada seorang ibu hamil yang tidak mengalami mual dan juga muntah.

Studi yang sama juga melakukan sebuah tes IQ pada anak saat mulai tumbuh lebih besar. Hasilnya, anak-anak dengan ibu yang pada saat hamil mengalami morning sickness ternyata mempunyai IQ yang lebih tinggi, memiliki kemampuan berbahasa yang lebih baik, pemahaman serta perilaku yang lebih baik.

Baca Juga :  5 TIPS MENGANGKAT BENDA BERAT SAAT HAMIL

Nah Bunda, jangan merasa kesal atau marah ya jika sering mengalami morning sickness. Karena hal tersebut merupakan salah satu dari ciri-ciri anak cerdas dan pintar sejak dalam kandungan. Namun bukan berarti Bunda yang tidak mengalami morning sickness akan melahirkan bayi yang tidak cerdas, ini hanya salah satu studi ilmiah saja, masih banyak faktor lainnya yang mempengaruhi kecerdasan anak, tentunya pendidikan & pola asuh yang Bunda berikan kepada si kecil sejak dini menjadi faktor terpenting untuk perkembangan otak si buah hati.

Tags: Bayi Dalam Kandungan

Related Post "CIRI-CIRI ANAK CERDAS DAN PINTAR SEJAK DALAM KANDUNGAN"

12 Larangan Ibu Hamil Menurut Islam
12 Larangan Ibu Hamil Menurut Islam. Menjalani
Ciri – ciri Kehamilan di Mana Janin tidak Berkembang
Ciri – ciri Kehamilan di Mana Janin
Hal-hal yang Dialami Bunda pada Kala Awal Kehamilan
Image: stardustatkeson.com Hal-hal