5 MANFAAT OPERASI CAESAR SAAT MELAHIRKAN

5 Manfaat Operasi Caesar Saat Melahirkan – Kebanyakan ibu yang akan melahirkan tentu akan lebih memilih proses kelahiran secara normal dibandingkan dengan melahirkan caesar. Hal tersebut membuat cukup banyak wanita merasa ketakutan pada saat dokter menyarankan pada mereka untuk melakukan persalinan dengan operasi caesar. Padahal bisa jadi seorang dokter menyarankan untuk operasi caesar demi kebaikan ibu dan bayi, serta adanya suatu kondisi medis tertentu. Apabila Anda diharuskan dokter untuk melakukan operasi caesar, jangan merasa khawatir karena operasi caesar juga dapat memberikan beberapa macam manfaat, berikut 5 manfaat operasi caesar saat melahirkan.

1. Tidak terasa sakit
Ini merupakan salah satu keuntungan besar dari persalinan dengan operasi caesar. Memang ada luka bekas operasi caesar yang butuh dirawat dalam waktu lebih lama dan harus hati-hati, tapi sisi positifnya Anda tidak akan mendapatkan jahitan pada bagian va-g!na, mempunyai risiko terkena ambeien juga lebih kecil karena Anda tidak perlu mengejan, serta tidak perlu mengalami kontraksi dalam waktu yang terbilang sangat lama.

Melahirkan caesar

Image: mommyish.com

2. Bisa memilih hari kelahiran
Meskipun manfaat yang satu ini masih saja menjadi kontroversi, tapi bagi beberapa ibu yang terobsesi untuk melahirkan anaknya di tanggal yang cantik, caesar dapat memberikan keuntungan tersebut. Memilih tanggal lahir untuk seorang anak berarti dapat membantu Anda untuk menyiapkan segala macam keperluan bayi baru lahir dengan maksimal, mengatur berbagai hal di luar kelahiran juga seperti jadwal kerja dan hal lainnya.

Baca Juga :  Bacaan Niat Qadha Puasa Ramadhan Lengkap Beserta Latin Dan Terjemahnya

3. Melahirkan tepat waktu
Anda tentu saja pernah mendengar berbagai kabar tentang kelahiran normal yang dilakukan tidak tepat waktu. Yaitu pada saat anak sudah mau lahir, namun ibu terlambat untuk pergi ke rumah sakit, sehingga bayi mereka harus lahir di tempat yang lain seperti taksi atau bahkan di kebun atau halaman rumah sakit. Dengan jalan melakukan operasi caesar, tentunya Anda tidak usah mengalaminya. Jangan pernah meremehkan manfaat yang satu ini karena seorang ibu tentu dapat merasakan manfaat cukup besar karena lebih merasa tenang ketika akan melahirkan.

4. Dapat mencegah penularan infeksi pada bayi
Seorang ibu yang mempunyai infeksi, seperti kanker serviks, ataupun STD biasanya akan disarankan dokter untuk melakukan persalinan dengan operasi caesar. Hal tersebut karena melahirkan dengan operasi caesar akan meminimalisir kemungkinan adanya penularan infeksi dari ibu ke bayi. Bahkan apabila seorang ibu melahirkan bayi kembar dua atau tiga, manfaat yang satu ini tetap berlaku pada saat wanita melahirkan secara caesar.

Baca Juga :  4 PERLENGKAPAN MELAHIRKAN YANG HARUS DISIAPKAN

5. Menghindari robek otot
Ini merupakan salah satu manfaat paling besar dari melahirkan dengan operasi caesar. Melahirkan secara caesar akan dapat menurunkan risiko robeknya otot seperti pada saat melahirkan normal. Tidak jarang otot pelv!s dan jaringan pada va-g!na robek pada saat melahirkan secara normal. Selain itu, melahirkan dengan operasi caesar juga dapat menghindari komplikasi masalah dengan bagian an-us dan va-g!na pada saat melahirkan normal.

Itulah 5 manfaat operasi caesar saat melahirkan dan menjadi keuntungan ibu pada saat melakukan operasi caesar. Setidaknya beberapa manfaat di atas dapat membuat Anda merasa lebih tenang dan tidak takut apabila diharuskan untuk melahirkan melalui operasi caesar oleh dokter. Namun bagaimanapun Anda mesti mengetahui resikonya, silahkan membaca 4 Resiko Melahirkan Secara Caesar.

Related Post "5 MANFAAT OPERASI CAESAR SAAT MELAHIRKAN"

7 Masker Menghaluskan Dan Mencerahkan Wajah Dengan Cepat Dan Alami
kulit wajah anda sehingga, bukan solusi yang
12 Cara Ampuh Menghilangkan Abuh Bekasnya Di Hidung Secara Cepat Alami
cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara
5 Makanan Sehat Dan Bergizi Yang Mengandung Asam Folat Tertinggi
makanan sehat yang mengandung asam folat tinggi