Langsing Setelah Melahirkan Dan Resikonya

Langsing Setelah Melahirkan Dan Resikonya – Seorang ibu sebenarnya tidak perlu buru-buru untuk segera kembali ke berat badannya semula setelah dia melahirkan. Buru-buru atau segera kurus memang mengundang banyak decak kagum. Semua orang memuji usaha Anda untuk tetap langsing meskipun sudah memiliki bayi.Namun, seorang Menteri Wanita dan Kesetaraan di Negara Inggris menyarankan kepada para ibu baru untuk fokus pada kebahagiaan merawat bayi dan jangan dulu terburu-buru untuk menurunkan berat badannya. Sebab, hal tersebut bisa berbahaya bagi si kecil.

Lantas ada apa dengan langsing setelah melahirkan dan resikonya?

Jenny Willott, yang merupakan anggota parlemen dari Liberal Demokrat mengatakan bahwa saat seorang ibu dilanda kecemasan untuk makan karena takut gemuk, perasaan tersebut akan tersalurkan juga ke bayinya. Apabila seorang merasa ibu tidak nyaman dengan kondisi tubuhnya, maka biasanya pola makannya juga akan berantakan, makan banyak di waktu tertentu dan juga membatasi makan di waktu yang lainnya. Secara tidak sadar, bayi juga akan merasakan ketegangan tersebut.

Langsing setelah persalinan

Image: bodyhealthsoul.com

Kadang-kadang, demi badan agar tidak terlalu melar setelah melahirkan, wanita rela untuk makan sedikit selama dia hamil. Padahal, hal tersebut sama saja dengan memotong nutrisi ibu hamil yang seharusnya dapat diberikan untuk bayi dalam kandungan ibu tersebut. Dengan kata lain, seorang wanita biasanya lebih fokus kepada diri mereka sendiri dibandingkan dengan merawat buah hatinya. Semua hanya agar dibilang langsing dan menarik. Willott menyarankan agar para ibu menunggu dulu antara enam hingga sembilan bulan untuk dapat kembali kurus.

Hal tersebut dibenarkan oleh Cathy Warwick, yang merupakan Ketua The Royal College of Midwives. Dia mengakui adanya sebuah tekanan besar bagi seorang ibu setelah melahirkan. Kebanyakan dikarenakan tubuh mereka yang melar. Itu mereka anggap sebagai aib dan memalukan. Tidak hanya berlaku untuk seorang selebritas, wanita lainnya juga pada umumnya sering mendapatkan tekanan yang tidak jauh berbeda. Hal tersebut diperparah oleh bidan ataupun dokter kandungan yang membantu dalam meluluskan keinginan wanita untuk segera kurus.

Oleh sebab itu, seorang wanita harus memilih waktu yang tepat serta tahu tentang langsing setelah melahirkan dan resikonya. Willott juga menyarankan kepada para bidan agar tidak lagi mengatakan bahwa mengkonsumsi biskuit, nasi atau makanan lain yang berkarbohidrat dan juga berkalori tinggi sebagai kebiasaan yang buruk. Seorang ibu justru perlu banyak makan.

Related Post "Langsing Setelah Melahirkan Dan Resikonya"

1001 Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan Ibu Menyusui
manfaat buah durian, ada bagusnya terlebih dahulu
Pengertian Serangan Jantung Atau Infark Miokardial Adalah
Serangan jantung & infark miokardial yaitu terhentinya
1001 Manfaat Buah Pir Hijau Bagi Kesehatan Dan Kecantikan
Buah pir mempunyai kandungan serat yang cukup