5 MITOS IBU HAMIL BAYI KEMBAR

5 Mitos Ibu Hamil Bayi Kembar – Pada saat dokter mengatakan bahwa Anda sedang mengandung anak kembar, apa kira-kira yang ada di dalam benak Anda? Selain rasa bahagia karena akan segera menjadi orang tua, tentu ada sedikit kekhawatiran karena cukup banyak mitos yang sering menakut-nakuti para ibu hamil tentang kehamilan anak kembar. Sebaiknya Anda jangan merasa takut dulu, apalagi panik atau stres, Karena stres atau bahkan depresi pada ibu hamil bisa mengganggu kesehatan kandungan juga.

Sepasang suami istri biasanya cenderung mempunyai anak kembar apabila ada riwayat gen kembar dalam keluarga si wanita. Bayi kembar tiga bisa terjadi pada 1 dari 10.000 kehamilan, hal tersebut terjadi secara alami. Cara yang tepat untuk dapat mengetahui apakah anak Anda kembar identik atau tidak hanya bisa lewat tes DNA, ini bisa dilakukan setelah bayi Anda lahir. Ada 5 mitos ibu hamil bayi kembar agar Anda tidak khawatir, simak daftarnya berikut ini sebagaimana dilansir boldSky:

Bayi kembar lucu

Image: www.ivillage.ca

Mitos 1: Banyak morning sickness
Kebanyakan wanita hamil biasanya mengalami morning sickness. Jika Anda mendapatkan morning sickness yang cukup buruk, kemungkinan hal itu terjadi karena Anda sedang mengandung anak kembar.

Baca Juga :  6 TIPS PUASA SEHAT UNTUK IBU MENYUSUI

Mitos 2: Gen dari pihak ayah
Mitos lainnya menyebutkan bahwa gen anak kembar tidak hanya dari sisi keluarga sang ibu, anak kembar juga bisa diturunkan dari gen pihak ayah.

Mitos 3: Anak kembar selalu lahir prematur
Semua anak kembar akan lahir sebagai bayi prematur. Ini merupakan mitos yang cukup sering didengar jika dikaitkan dengan kehamilan anak kembar. Anda, sebagai ibu hamil perlu memberikan nutrisi yang tepat dan baik serta sehat agar kedua bayi di dalam kandungan Anda dapat lahir dengan sehat.

Mitos 4: Tidak dapat menyusui
Pada saat anak kembar lahir, ini merupakan hal yang cukup sering dikhawatirkan oleh para ibu. Anda sebenarnya dapat menyusui bayi kembar secara bergantian.

Baca Juga :  PANTANGAN MAKANAN IBU MENYUSUI YANG WAJIB DIHINDARI

Mitos 5: Memiliki kelainan
Mungkin tidak akan dua-duanya, namun salah satu dari bayi akan mengalami sebuah kelainan. Ini mitos yang tidak boleh dilihat dan dijadikan fikiran oleh para ibu hamil karena bisa membuat stres dan depresi bagi Anda selama kehamilan.

Itulah 5 mitos ibu hamil bayi kembar yang berkembang di masyarakat, sebaiknya Anda jangan khawatir dan jalani masa kehamilan dengan menyenangkan agar bayi lahir dengan selamat.

Tags: Tips Ibu Hamil

Related Post "5 MITOS IBU HAMIL BAYI KEMBAR"

1001 Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan Ibu Menyusui
manfaat buah durian, ada bagusnya terlebih dahulu
Pengertian Serangan Jantung Atau Infark Miokardial Adalah
Serangan jantung & infark miokardial yaitu terhentinya
1001 Manfaat Buah Pir Hijau Bagi Kesehatan Dan Kecantikan
Buah pir mempunyai kandungan serat yang cukup