TIPS MEMILIH BAJU HAMIL SESUAI USIA KANDUNGAN

Tips Memilih Baju Hamil Sesuai Usia Kandungan – Masa kehamilan merupakan periode yang cukup penting bagi seorang wanita. Sebelum tibanya waktu persalinan, seorang ibu hamil pastinya akan menyebabkan beberapa perubahan secara fisik. Bentuk tubuh ibu hamil, terutama bagian perut, akan membesar sehingga baju yang biasa dipakai mulai sempit dan tidak nyaman seperti biasanya.

Pakaian yang dipakai pada saat kehamilan juga tentunya tidak boleh sembarangan dan asal pakai saja, tapi harus memberikan kenyamanan pada saat dikenakan dan yang lebih penting lagi harus aman bagi janin yang ada di dalam kandungan.
Tips memilih pakaian hamil
Lantas, baju hamil seperti apakah yang harus dikenakan seorang ibu pada saat mengandung? Berikut tips memilih baju hamil sesuai usia kandungan, agar seorang ibu tetap bisa tampil dengan modis, cantik serta nyaman saat masa kehamilan:

Baca Juga :  Ciri Kandungan Lemah Saat Hamil

1. Tips baju hamil untuk usia kehamilan 1-3 bulan
Cukup banyak calon ibu yang belum mau untuk menunjukan bahwa dia sedang hamil pada orang-orang disekitarnya. Sebagian para ibu berusaha untuk menyembunyika nhal tersebut karena belum cukup siap untuk memberitahukan pada para kerabatnya.

Apabila Anda memaksa untuk memakai celana yang berbahan jeans, sebaiknya memilih bahan yang cukup lembut atau dengan cara melapisi bagian perut dengan menggunakan kain lembut supaya perut Anda tidak lecet. Untuk bagian atasannya sebaiknya memakai pakaian yang cukup longgar serta terasa nyaman saat dikenakan dan juga bisa menyembunyikan bagian area tengah tubuh atau perut Anda.

2. Tips baju hamil untuk usia kehamilan 4-6 bulan
Pada usia kehamilan yang sudah memasuki trimester kedua ini, perut besar Anda akan tampak cukup jelas dan sekarang ini waktunya untuk mulai membeli beberapa pakaian hamil yang sedikit agak longgar serta tidak terlalu ketat. Pakailah jeans dan juga legging yang khusus untuk ibu hamil yang bisa dipadukan dengan baju atasan berupa kaos ataupun blus, mungkin bagi sebagian ibu hamil ini merupakan paduan yang cukup tepat pada usia kehamilan trimester kedua. Memakai dress juga merupakan baju yang cukup tepat untuk digunakan, supaya perut tidak begitu tertekan dengan bahan karet ataupun jeans.

Baca Juga :  7 TANDA KEHAMILAN WANITA YANG NORMAL DAN SEHAT

3. Tips baju hamil untuk usia kehamilan 6-9 bulan
Pada usia kehamilan yang sudah memasuki trimester ketiga iniperut Anda akan terlihat dengan jelas. Anda masih dapat bisa memakai jeans ataupun legging yang khusus untuk ibu hamil, akan tetapi pastikan bagian atasannya harus sedikit longgar. Namun, memakai dress ataupun gaun merupakan sebuah pilihan paling tepat agar Anda selalu nyaman dan juga bebas dalam bergerak.

Itulah beberapa tips memilih baju hamil sesuai usia kandungan. Anda hanya butuh pakaian yang longgar dan terasa nyaman jika dikenakan saat masa kehamilan. Jadi dengan selalu mencocokan baju yang dipakai setiap harinya, tidak akan menghalangi seorang ibu untuk tetap terlihat cantik saat hamil.  

Tags: Tips Ibu Hamil

Related Post "TIPS MEMILIH BAJU HAMIL SESUAI USIA KANDUNGAN"

Hal-hal yang Dialami Bunda pada Kala Awal Kehamilan
Image: stardustatkeson.com Hal-hal
Penyebab Keputihan Gatal dan Bau Paling Sering Terjadi
Penyebab Keputihan Gatal dan Bau, keputihan bisa
Ciri Kandungan Lemah Saat Hamil
Ciri Kandungan Lemah, setelah menikah tentu saja
Cara Tes Kehamilan Menggunakan Pasta Gigi
Cara Tes Kehamilan Menggunakan Pasta Gigi, mungkin kamu