Ibu Menopause Sanggup Hamil Dan Melahirkan Bayi Dari Ovum Sendiri


Pasti anda pernah mendengar bahwa laki-laki bau tanah yang menikah dengan perempuan muda masih sanggup menghasilkan keturunan. Akan tetapi bila laki-laki muda yang menikah dengan perempuan bau tanah maka pasangan tersebut tidak sanggup menghasilkan keturunan. Hal demikian terjadi alasannya yaitu perempuan mempunyai batas kesuburan sedangkan laki-laki tidak. Batas kesuburan ini merujuk pada periode menopause yang rata – rata dialami pada perempuan berusia 51 tahun ditandai dengan tidak diproduksi lagi ovum atau sel telur sebagai salah satu cikal bakal terbentuknya anak. Jadi, seorang perempuan yang menopause tidak bisa lagi mengalami hamil dan melahirkan untuk menghasilkan keturunan.

Namun, pada tahun 2017 ini anda melihat perempuan pasca-menopause pertama yang bisa melahirkan bayi dengan ovum-nya sendiri.

Di lansir dari New Scientist, sebuah klinik kesuburan di Athena, Yunani mengklaim bisa mewujudkan hal ini. Tim mereka menyuntikkan ovum perempuan tersebut dengan plasma yang kaya akan trombosit dari darah perempuan itu sendiri. Tim tersebut menyampaikan bahwa mereka telah berhasil membuahi telur dari pasien mereka. Mereka berencana untuk menanamkan beberapa embrio ini segera. Jika embrio – embrio itu berkembang secara normal, maka beberapa bayi sanggup lahir di tahun ini.

Treatment ini juga sedang ditawarkan oleh dua klinik di New York dan Mesir.

Selain dengan cara yang telah dijelaskan sebelumnya, ada cara lain yang juga sanggup membantu perempuan menopause untuk mempunyai anak. Beberapa kelompok sedang berusaha untuk meremajakan ovum perempuan menopause dengan menukar mitokondria (bagian dari sebuah sel) mereka dengan mitokondria dari perempuan yang lebih muda dan masih subur. Mitokondria mempunyai kegunaan untuk memperlihatkan kekuatan sel. Mereka berharap bahwa dengan adanya pasokan energi muda, ovum yang masih tersisa pada perempuan menopause sanggup membelah dan berkembang lebih baik dengan kesalahan genetic yang lebih sedikit.

Pendekatan lain mungkin yang bisa dilakukan yaitu mengekstrak sel induk (stem cells) dari ovarium (penghasil ovum) lalu dimatangkan menjadi ovum gres di laboratorium. Jika berhasil, itu bisa menciptakan perempuan dari segala usia baik bau tanah maupun muda mempunyai kemampuan untuk menghasilkan ovum yang baik untuk dibuahi.

Ada perdebatan panas mengenai apakah bahwasanya stem cell ovarium benar – benar ada. Akan tetapi hal tersebut tidak menghentikan aneka macam tim peneliti dan klinik – klinik lain di seluruh dunia untuk mencoba menemukan, mematangkan, dan menciptakan ovum hasil penelitian mereka sanggup dibuahi dan menjadi seorang janin. Banyak penelitian yang tidak terekspos di media massa, jadi kita mustahil tahu ihwal hal ini hingga ada kehamilan yang sukses bahkan hingga persalinan.

Baca Juga :  10 Penyebab Keguguran Ini Hanya Mitos, Nomor 3 Konyol.

Tags: lainnya

Related Post "Ibu Menopause Sanggup Hamil Dan Melahirkan Bayi Dari Ovum Sendiri"

1001 Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan Ibu Menyusui
manfaat buah durian, ada bagusnya terlebih dahulu
Pengertian Serangan Jantung Atau Infark Miokardial Adalah
Serangan jantung & infark miokardial yaitu terhentinya
1001 Manfaat Buah Pir Hijau Bagi Kesehatan Dan Kecantikan
Buah pir mempunyai kandungan serat yang cukup