Sering Makan Manis Saat Hamil, Perbesar Risiko Alergi pada Anak

Sering Makan Manis Saat Hamil, Perbesar Risiko Alergi pada Anak. Bagi kalian yang suka sekali makan makanan manis mungkin sulit menolak makanan yang manis bahkan saat hamil. Tapi batasi mulai sekarang juga Mother. Karena ternyata banyak sekali efek bagi Mother yang sedang hamil. Lebih – lebih akan memberikan dampak yang sangat berbahaya bagi sang bayi jika Mother terlalu banyak mengonsumsi gula.

Adapun Efek yang di Timbulkan bagi Wanita yang Sering Makan Manis Saat Hamil

Para ahli dari European respiratory Journal, menemukan bahwa terlalu banyak konsumsi gula saat hamil bisa perbesar risiko anak mengalami alergi dan asma. Dan saat para ahli yang menganalisis data, hampir 9.000 wanita hamil di tahun 1990-an ini menemukan bahwa anak-anak yang mengalami asma dan alergi. Ternyata Mother terlalu banyak makan makanan manis saat dia sedang mengandung.

Saat hamil, mother diminta melapor apa saja yang mereka konsumsi secara spesifik. Termasuk berapa banyak sang mother mengkonsumsi gula, kopi dan teh. Kemudian oleh para ahli dihitung berapa banyak asupan gula setiap harinya baik dari buah, sayur dan olahan susu.

Mother yang mengonsumsi banyak gula menghadapi risiko dua kali lipat melahirkan anak yang akan mengalami asma dan alergi tertentu. Para ahli masih belum bisa menemukan secara pasti bagaimana bisa asupan gula bisa memicu asma dan alergi. Namun mereka semua yakin bahwa gula bisa melemahkan sistem imun dan hal ini berpengaruh pada tubuh anak saat masih dalam kandungan.

Jadi, jika kamu sedang hamil. Hindarilah  dan jangan terlalu banyak makan yang manis-manis ya Mother, agar anak tidak terkena asma dan gampang alergi.

Info Bumil Lainnya

Tags: Efek sering makanan manis-manis kesehatan janin