Tips Ngidam Sehat, Tidak Semua Keinginan di Penuhi Bagi Mom

Tips Ngidam Sehat, Tidak Semua Keinginan di Penuhi Bagi MomTips Ngidam Sehat, Tidak Semua Keinginan di Penuhi Bagi Mom, ngidam dan hamil adalah dua hal yang tidak bisa terpisahkan. Saat moother hamil, keinginan yang aneh-aneh  pun diidentikkan dengan ngidam. Tidak terkecuali dengan keinginan soal makanan. Namun saat ngidam, yang diinginkan pun aneh-aneh dan makanan yang berbahaya bagi kesehatan ibu hamil.

Ngidam diidentikkan dengan keinginan yang tidak rasional pada ibu hamil. Disaat kandungan berusia sekitar trimester pertama. Bahkan ngidam pun dikaitkan dengan keinginan sang ibu untuk diperhatikan. Itu adalah hal yang wajar saja, karena pengaruh perubahan hormon ibu hamil jadi lebih sensitif, termasuk keinginannya untuk selalu diperhatikan.

Tips Ngidam Sehat, Tidak Semua Keinginan di Penuhi Bagi Mom

Selama keinginan ngidam masih dalam porsi wajar tidak ada masalah. Namun jika makanan yang diinginkan sama setiap hari sebaiknya mother harus lebih mengontrol diri dan menahan keinginannya. Karena ibu hamil butuh nutrisi yang bervariasi setiap harinya. Saat menginginkan makan-makanan yang tidak sehat, lebih baik mother mengispirasikan diri sendiri untuk ngidam menu yang tidak kalah lezatnya dengan yang diinginkan makanan yang sama setiap harinya. Agar menjadikan asupan yang sehat dan bergizi bagi janin.

Misal saat hamil ngidam es krim, sebaiknya alihkan dengan yoghurt beku yang disajikan bersama buah segar. Kismis atau almond, tentu lebih sehat dan rasanya tidak kalah enak. Bukan? Jika ingin makanan manis, mother dapat menyiasati dengan mengonsumsi biskuit sereal. Akan lebih sehat dan tidak berbahaya bagi sang ibu dan juga janin yang ada di dalamnya.

Selain itu, yang perlu mother ketahui mengonsumsi makanan yang sama dan tidak sesuai dengan kebutuhan nutrisi, akan menimbulkan efek negatif pada ibu hamil. Jadi, saat hamil dan ngidam pastikan mother memenuhi kebutuhan nutrisi yang seimbang. Dan yang perlu mother ketahui, tidak menuruti keinginan ngidam tidak ada hubungannya dengan kebiasaan anak yang ngiler.

Be positif, mom!

Info Bumil Lainnya

Tags: kesehatan ibu hamil Ngidam Sehat