Larangan Bagi Wanita Hamil Kerja Shif

Larangan Bagi Wanita Hamil Kerja ShifLarangan Bagi Wanita Hamil Kerja Shif, sangat penting bagi wanita hamil untuk memiliki waktu istirahat cukup, pola makan dan hidup yang sehat serta menjaga pemikiran agar tetap stabil. Waktu istirahat yang kurang hingga pikiran stres bisa mengganggu kesehatan ibu maupun janin yang ada di dalam kandungannya. Ini dia yang harus diperhatikan:

Larangan Bagi Wanita Hamil Kerja Shif

Wanita hamil juga sangat penting menghindari kerja di shift malam. Kenapa? Karena kerja shift malam sangat berisiko bagi wanita. Jika untuk seseorang yang tidak hamil saja kerja shift malam berisiko, apa lagi untuk ibu hamil kerja shif malem? Maka risikonya akan berkali-kali lipat.

Risiko kerja di shift malam bagi ibu hamil bisa meningkatkan risiko pendaraha. Perkembangan dan pertumbuhan janin yang tidak stabil, risiko jantung bagi ibu hamil hingga meningkatkan risiko keguguran.

Bagi wanita hamil, para ahli menyarankan agar ia memiliki waktu tidur yang cukup yaitu setidaknya 7 sampai 8 jam perhari. Sementara itu, ketika seseorang dihadapkan pada kerja shift malam, tidak sedikit dari mereka yang akhirnya memiliki waktu tidur kurang. Tidak sedikit pula yang bekerja di shift malam tanpa mengkonsumsi kopi. Tentunya, ini sangat tidak baik buat kesehatan ibu hamil serta janinnya.

Lantas, apakah wanita hamil benar-benar tak boleh kerja di shift malam? Para ilmuwan mengungkapkan bahwa wanita hamil yang bisa menjaga dengan baik waktu istirahatnya, pola makan dan pola hidupnya juga kondisi hatinya, ia tetap bisa bekerja di shift malam?

Bisa. Akan tetapi, dengan alasan sang ibu harus selalu menjaga kesehatan tubuhnya sendiri maupun janin yang ada di dalam kandungannya. Ibu juga bisa memastikan dirinya tidak kalelahan dalam bekerja. Ia pun harus selalu memeriksakan kondisi kesehatannya pada bidan atau dokter ahli kandungan.

Info Bumil Lainnya

Tags: Kerja Shif untuk Ibu Hamil kesehatan ibu hamil