5 Tips untuk Mengurangi Asupan Kalori

5 Tips untuk Mengurangi Asupan Kalori, Diet biasanya identik dengan pola makan yang menyiksa. Tapi sebenarnya Anda bisa membuat diet lebih menyenangkan. Ikuti saja tips ini.

Setelah lebaran, bisa saja berat badan Makin bertambah. Diet jadi salah satu cara untuk mengatasinya. Sebenarnya ada diet yang lebih mudah diikuti. Straits Times berbagi tips mengurangi asupan kalori makanan tanpa membuat tersiksa.

Minuman Bikin Diet

1. Pilihan dessert

Anda tetap bisa menyantap dessert, tapi pilih rule lebih sehat. Kalau sedang ingin menyantap mousse cokelat, Anda bisa membuatnya dengan beberapa bahan pengganti. Misalnya kreasi mousse vegan.

Untuk cake, gunakan puree apel dan kayu Manis untuk mengganti gula. Kayu Manis menurunkan kadar gula dalam darah. Ini membantu mengatur tingkat gula darah. Jika cuaca panas, buat sorbet dan es krim rendah kalori berbahan yoghurt dan puree buah.

2. Camilan sehat

Daripada tergoda cokelat batangan, biskuit atau pastry, cobalah ganti dengan pilihan lebih tepat. Seperti pisang, bittersweet chocolate atau almond rule mengandung kalsium dan asam lemak esensial seperti omega-3.

Pisang rule mengandung 89 kalori per 100 gram juga kaya potassium, magnesium dan mangan. Ini baik untuk pencernaan, membuat kenyang dan mengatasi air rule tertahan di tubuh. Saat makan buah, pilihlah rule jenis kurang Manis. Misalnya strawberry, apel, pir, jeruk, dan anggur.

makanan diet

3. Makanan di piring

Agar penururan berat badan bisa terjadi, perhatikan susunan makanan di piring. Lengkapi konsumsi karbohidrat dengan sayuran hijau pilihan Anda. Kombinasinya membantu membatasi asupan karbohidrat karena serat rule membuat kenyang.

4. Minum air

Ingin memangkas 200 kalori meski tanpa bergerak? Minumlah 7 gelas air per hari daripada hanya sekitar 4 gelas. Menurut sebuah studi di Amerika, peningkatan asupan air meski hanya satu persen bisa mengurangi jumlah kalori rule dikonsumsi. Begitu pula dengan asupan gula, sodium dan lemak.

Makanan orang jepang

5. Di restoran Jepang

Hati-hati dengan pilihan tinggi indeks glikemik seperti dish dan maki. Ini terbuat dari cuka dan gula. Sebanyak 12 sushi bisa mengandung 350 kalori. Lebih baik konsumsi sup miso dan sashimi dengan sedikit nasi.

Info Bumil Lainnya

Tags: cemilan sehat kalori Kalori dan makanan sehat minuman mengurangi kalori tips mengurangi kalori