5 KEBIASAAN IBU HAMIL INI MEMBUAT BAYI CERDAS

Tahukah Anda bahwa ada 5 kebiasaan ibu hamil ini membuat bayi cerdas? Banyak penelitian telah menunjukkan hubungan yang positif antara aktifitas positif seorang ibu yang dilakukannya selama menjalani masa kehamilan dengan meningkatnya pertumbuhan bayi dalam kandungannya.

Diantara penelitian tersebut mengungkapkan bahwa beberapa kebiasaan atau aktifitas baik berikut ternyata mampu membantu meningkatkan dalam perkembangan otak janin Anda. Simak yuk, karena 5 kebiasaan ibu hamil ini membuat bayi cerdas dan mungkin bisa Anda praktekkan sendiri.

Stimulasi dengan sentuhan

Di usia kehamilan sekitar 8 minggu, bayi Anda mulai sensitif dengan berbagai sentuhan di bagian perut. Pada saat sudah cukup besar untuk dapat menggerakkan kaki ataupun tangannya, Anda dapat menyentuh balik untuk bisa menciptakan bonding & sekaligus menstimulasi bayi.

5 kebiasaan ibu hamil ini membuat bayi cerdas

Image: www.dailymail.co.uk

Bayi dalam perut juga sering merespons stimulasi Anda ini dengan cara menendang balik. Stimulasi yang seperti ini juga akan membuat rileks, menenteramkan serta menurunkan detak jantung, dan juga dapat membatasi gerakan-gerakannya. Baca juga: 5 Aktifitas Bayi Dalam Perut Ibu.

Mendengarkan musik

Musik sudah cukup lama menjadi salah satu cara untuk dapat membuat badan & pikiran Anda jadi lebih santai. Pilihlah alunan musik yang mampu membuat perasaan Anda menjadi tenang dan juga bahagia. Data penelitian terbaru juga menunjukkan bahwa alunan musik yang didengarkan oleh seorang ibu selama menjalani masa kehamilannya memiliki kaitan positif dengan kemampuan bayi dalam berbahasa. Baca juga: Ini Dia Efek Musik Klasik Bagi Janin Bunda.

Selalu berpikir Positif

Beberapa penelitian ilmiah telah berhasil menunjukkan bahwa apa yang Bunda pikirkan & lakukan bisa menjadi pengetahuan bagi bayi di dalam kandungan. Apabila lingkungan Anda dipenuhi berbagai hal yang negatif, maka demikian pula pertumbuhan otak janin akan mengarah negatif. jadi, jauhkan berbagai pikiran-pikiran tersebut di saat hamil ya.

Berjemur

Cobalah untuk dapat berjalan-jalan kurang lebih selama 20 menit di waktu pagi hari untuk dapat menstimulasi perkembangan bagian otak buah hati dalam kandungan Anda. Vitamin D yang diketahui banyak terkandung di dalam sinar matahari  mampu meningkatkan kekebalan tubuh bayi dan juga membantu pertumbuhan tulangnya.

Membaca Buku

Meskipun sebagian orang ada yang menilai membaca buku di waktu malam hari bisa merusak mata, faktanya di malam hari justru jadi waktu yang cukup ideal bagi Anda untuk dapat membaca buku. Membaca buku di saat malam hari mampu meningkatkan kekuatan otak Anda. Selain itu, membaca buku di malam hari juga bisa membantu Bunda untuk mengeluarkan hormon baik yang akan meningkatkan kinerja otak janin.

Nah, karena 5 kebiasaan ibu hamil ini membuat bayi cerdas, maka sebaiknya mulai Anda praktikkan kebiasaan sederhana tersebut untuk meningkatkan perkembangan otak janin. Dan tentu saja lakukan hal tersebut dengan bahagia ya, agar si kecil juga tumbuh sehat serta bahagia dan juga terlahir sebagai seorang anak cerdas nantinya.

Info Bumil Lainnya