5 TIPS MEMILIH BAJU IBU HAMIL KERJA YANG NYAMAN

5 tips memilih baju ibu hamil kerja bagi perempuan yang sedang mengandung ini akan sangat bermanfaat bagi para wanita karir. Memilih busana yang cocok untuk sehari-hari bekerja terkadang merupakan suatu hal yang sulit bagi banyak wanita, apalagi dalam memilih busana atau baju kerja di saat Bunda sedang menjalani masa kehamilan. Ini membuat sebagian Bunda sering merasa kebingungan mengenai padu padan pakaian yang cocok.

Namun sekarang tidak perlu khawatir lagi Bunda, karena berikut ini merupakan 5 tips memilih baju ibu hamil kerja dan cara memadupadankan pakaian kerja untuk ibu yang menjalani kehamilan & bisa Anda coba untuk ikuti.

Belilah Baju Dengan Bahan & Warna Yang Sama

Sebaiknya Anda hindari dulu baju yang memiliki motif atau yang memiliki warna warna yang cerah. Carilah baju polos dengan pilihan warnanya yang tampak lebih gelap. Apabila Bunda ingin memakai outfit tersebut beberapa kali, sebaiknya Anda memilih beberapa warna gelap seperti warna hitam, biru ataupun coklat. Warna warna gelap ini bisa dipasangkan dengan hampir setiap jenis warna.

5 tips memilih baju ibu hamil kerja

Image from: missysue.com

Pilihlah Ukuran Yang Pas

Untuk Bunda yang menggunakan rok, pilihlah rok yang berbahan yang molor. Selain itu, memakai rok sepanjang lulut juga akan membuat Anda menjadi tampak lebih profesional. Pilihlah rok yang berwarna hitam, warna ini akan menambah kesan tampak langsing & cocok juga apabila dipadupadankan dengan baju atasan berwarna apapun. Baca juga: Bahayakah Sering Mengangkat Barang Yang Berat Saat Hamil?

Untuk Bunda yang lebih sering memakai celana sebagai bawahannya saat bekerja, pilihlah menggunakan celana slim-fitting dengan bagian bawahan boot cut ataupun cut bray. Apabila usia kehamilan Bunda masih muda, bisa juga Anda memakai celana legging biasa, tapi apabila perut Anda sudah semakin membesar, cobalah memakai legging khusus ibu hamil dengan built-in panel kontrol di bagian perut.

Memakai Blazer Jadi Pilihan

Anda sebenarnya masih bisa memakai blazer kesayangan Anda & juga bisa memasang kancingnya jika itu selama masih bisa. Tapi dengan seiring bertambahnya usia kehamilan & semakin membesarnya ukuran perut, Anda dapat melepas satu kancing dari blazer tersebut sampai pada akhirnya Anda memang harus membiarkan blazer menjadi terbuka tanpa dikancingkan. Bunda juga dapat memilih menggunakan blazer tanpa kancing.

Memakai Dress Hitam Polos

Anda bisa memakai baju ini dengan menambahkan sedikit aksesoris atau juga dipasangkan dengan blazer. Outfit seperti ini sangat membantu pada saat Anda sedang memerlukan baju yang cukup simpel namun tetap tampak elegan.

Gunakanlah Sepatu Yang Tepat

Ini sebenarnya merupakan tips tambahan yang jadi pendukung tips memilih baju kehamilan. Untuk pemakaian sepatu, pastikan bahwa Anda memilih sepatu yang paling nyaman saat dipakai. Pilihan ibu hamil yang paling tepat tentu saja flat shoes. Tapi apabila Anda ingin memakai heel, pastikan bahwa Anda memilih heel yang cukup tebal dan juga pendek untuk dapat membantu menopang berat tubuh Anda. Baca juga: 5 Tips Hamil Sehat Bagi Wanita Karir.

Itulah 5 tips memilih baju ibu hamil kerja, empat berkaitan langsung dengan baju dan yang satunya tips tambahan mengenai sepatu yang tidak mungkin dilepaskan oleh wanita karir yang sedang mengandung. Kini Anda sudah mengetahui beberapa tips outfit yang tepat untuk berangkat ke tempat kerja saat sedang hamil. Bagaimanapun juga, pertimbangan kesehatan Anda dan juga buah hati dalam kandungan adalah yang paling utama saat ini. Jadi, tetaplah menjaga kesehatannya ya Bun!

Info Bumil Lainnya

Tags: Tips Ibu Hamil