7 TIPS MEMBELI BAJU HAMIL YANG TEPAT

Pehatikan 7 tips membeli baju hamil yang tepat ini agar Anda tidak asal belanja & nanti malah menyesalinya. Perut yang mulai membesar mungkin membuat Anda berpikir bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk mulai berbelanja berbagai kebutuhan ibu hamil, terutama pakaian.

Namun sebaiknya Anda tidak usah terburu-buru dulu dengan hal tersebut, karena jika salah akan membuat baju yang Anda beli jadi tidak terpakai atau hanya sebentar saja dapat dirasakan manfaatnya. berikut 7 tips membeli baju hamil yang tepat bagi Anda yang akan berbelanja.

Tidak mesti baju hamil

Maksudnya, saat menjalani masa kehamilan saat ini, apalagi di awal trimester pertama dengan perut Anda yang belum terlihat membuncit, Bunda masih dapat menggunakan baju-baju yang biasa dipakai sebelum hamil. Pilihlah pakaian yang ukurannya lebih longgar & bahan kainnya yang nyaman.

7 tips membeli baju hamil yang tepat

Image: www.bizjournals.com

Jangan terburu-buru membeli

Tunggulah dulu sampai trimester pertama kehamilan Anda lewat untuk belanja baju hamil, sesudah perut Anda makin membuncit & pakaian biasa sudah semakin sesak. Anda bisa belanja dengan tenang, tidak usah terburu-buru berbelanja tiap bulan. Belilah sesuai kebutuhan.

Perhatikan bahan & ukuran

Pilih baju yang nyaman, terbuat dari bahan kain yang berkualitas. Yang penting juga, koleksi baju hamil Anda tidak akan sevariatif baju yang biasa, jadi Anda nantinya akan sering memakainya. Hindarilah berpikir bahwa pakaian hamil berarti harus selalu memiliki ukuran sekian nomor lebih besar dibandingkan baju biasa, mungkin saja baju yang Anda beli nantinya akan tampak kebesaran dan Anda terlihat bagaikan ‘tenggelam’ di balik baju.

Pakaian dalam khusus kehamilan

Begitu juga dengan menggunakan pakaian dalam, ini tak kalah penting, pilihlah produk yang khusus bagi maternity karena memang hal ini dirancang untuk kehamilan. Bra yang berbahan kaos tanpa memekai kawat penyangga & juga tanpa busa pelapis termasuk yang sangat disarankan.

Jadilah smart buyer

Sesuaikanlah kebutuhan belanja pakaian kehamilan Anda dengan kondisi keuangan yang ada. Belilah sesuai dengan kebutuhan, bukan sesuai keinginan. Baju hamil yang mempunyai kualitas baik akan berusia lebih panjang dikarenakan sering dipakai & tidak akan berubah bentuk lagi setelah dicuci. Baca juga: 6 Perlengkapan Wajib Ibu Hamil.

Memilih baju hamil untuk investasi

Untuk berinvestasi, berarti setelah Anda melahirkan baju Anda wajib disimpan. Untuk apa? Mungkin saja Anda nantinya berencana untuk hamil kembali, pakaian hamil yang berkualitas baik dengan model yang klasik biasanya dapat terpakai kembali. Maka penting bagi Anda untuk membeli baju hamil dengan model simpel & klasik, model bajunya yang Anda suka, serta cukup mudah dipadu padankan. Ini akan cukup menghemat.

Baju suami bisa jadi pilihan

Kemeja suami ataupun T-shirt yang bersablon unik miliknya akan menjadi sebuah paduan menarik bersama dengan legging, celana jeans, rok atau celana pendek Anda. Kenakan saja dengan beberapa tambahan aksesori seru & Anda pun bisa tampil keren. Dijamin suami Anda tidak akan cemberut saat Anda memakai bajunya. Tips Memilih Pakaian Hamil Sesuai Usia Kehamilan.

Itulah 7 tips membeli baju hamil yang tepat. Jadi tidak usah terburu-buru belanja ya, pertimbangkan baik-baik agar pakaian ibu hamil yang akan Anda beli bisa benar-benar bermanfaat.

Info Bumil Lainnya