21 TIPS & CARA AGAR CEPAT HAMIL DALAM SEBULAN

21 tips & cara agar cepat hamil dalam sebulan ini mungkin bisa Anda jadikan referensi. Karena beberapa pasangan muda yang baru saja menikah, kadang-kadang tidak sabaran untuk segera menimang momongan. Para suami juga ingin istri mereka segara hamil sedini mungkin.

Kehamilan merupakan suatu moment dimana para wanita sangat berhati-hati dalam menjaganya. Sudah banyak saran kesehatan yang menjelaskan hal apa yang boleh dan yang tidak boleh Anda lakukan di saat hamil. Tapi masih sedikit saran yang menjelaskan hal apa saja yang perlu dipersiapkan supaya program kehamilan Anda dapat berlangsung dengan sukses. Untuk dapat mempermudah prosesnya, ikuti 21 tips & cara agar cepat hamil dalam sebulan ini yang didalamnya termasuk beberapa pantangan bagi pasangan yang sedang merancang program kehamilan.

Periksa siklus haid Anda

Untuk dapat hamil, setiap wanita perlu mempunyai siklus haid yang teratur. Haid yang tidak teratur dapat mempengaruhi sistem repro-duksi Anda. Anda dapat mengonsumsi asupan makanan yang dapat meningkatkan siklus haid Anda.

21 tips cara agar cepat hamil

Image: www.sheknows.com

Menjaga kalender 0vu-lasi

Ovu-lasi atau masa su-bur ialah waktu yang paling baik bagi Anda untuk hamil. Apabila Anda ingin segera hamil, Anda dapat memprogramnya di hari-hari Anda berovu-lasi. Normalnya, siklus ovu-lasi ini terjadi di hari ke 14 dari siklus mensturasi Anda.

 

Tambah asupan makanan yang berasam folat

Asam folat diketahui kaya akan kandungan vitamin prenatal. Nutrisi yang ini bisa meningkatkan kemampuan cepat hamil. Asam folat juga akan mengurangi kemungkinan terjadinya kegu-guran atau cacat lahir. Masukan juga makanan seperti asparagus, brokoli, biji-bijian, buah jeruk, kacang merah dan juga sereal agar Anda dapat hamil dalam sebulan. Baca juga: 7 Makanan Tinggi Asam Folat Untuk Program Kehamilan.

ML dua hari sekali

ML setiap hari ternyata malah akan dapat mengurangi kualitas & juga kuantitas dari sper-ma yang diperlukan untuk terjadinya kehamilan. Cobalah posisi ML yang bisa membuat sper-ma masuk lebih ke dalam. Contohnya, posisi suami di atas yang memungkinkan penet-rasi lebih dalam & membuat istri jadi mudah hamil. Ini merupakan tips cepat hamil yang sudah dipraktekkan sejak zaman nenek moyang.

Olahraga

Kegemukan ternyata sangat berpengaruh pada kehamilan. Dengan rajin berolahraga, Anda tidak hanya akan menurunkan berat badan, namun juga mampu membuat organ-organ tubuh Anda tetap aktif.

Bagian selanjutnya dari 21 tips & cara agar cepat hamil dalam sebulan ini adalah beberapa pantangan yang harus dihindari bagi Anda yang menerapkan program atau mempraktekkan cara cepat hamil. jangan sampai Anda sering melakukan yang terdapat dalam daftar ini.

Hindari pelumas

Pelumas yang dimaksud adalah alat bantu s*ksual yang biasa digunakan untuk dapat membasahi va-gina. Tapi penggunaan pelumas tersebut dapat menjadi ide yang cukup buruk bagi Anda yang sedang dalam program kehamilan. Penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa penggunaan pelumas ini dapat mematikan sper-ma yang masuk ke dalam rahim.

Hindari kafein

Mengonsumsi asupan kafein secara berlebihan juga bisa menghambat keinginan seseorang untuk segera hamil. Apabila Anda ingin tips cepat hamil, sebaiknya Anda tidak boleh mengonsumsi asupan kafein melebihi  200 mg per harinya.

Hindari alk0-hol

Tahukah Anda bahwa dengan minum sejumlah kecil minuman beralk0-hol dapat menghambat peluang seseorang untuk segera hamil? Selanjutnya, apabila Anda hamil dan Anda terus mengonsumsinya, maka minuman seperti ini akan berpengaruh pada kesehatan janin & meningkatkan risiko kegu-guran.

Jauhi r0-kok

Bukan hanya wanita, pria juga memberi peran yang cukup besar dalam kesuksesan program kehamilan. Oleh sebab itu sebaiknya para pria menghindari r0-kok sebab dapat menurunkan jumlah sper-ma seorang pria.

Hindari ikan yang tinggi merkuri

Merkuri yang terdapat di dalam ikan bisa mengendap di dalam tubuh & mampu mempengaruhi kesehatan repr0-duksi Anda. Jadi hindarilah mengonsumsi ikan yang tinggi merkuri agar tips cepat hamil yang ada terapkan bisa berjalan mulus, contoh ikan tinggi merkuri misalnya seperti ikan mackerel.

Hati-hati bahan kimia

Bahan kimia yang terdapat di dalam deterjen ataupun sebuah pembersih lantai juga dapat berbahaya bagi kesehatan repr0-duksi Anda, yang akibatnya peluang untuk hamil juga mengecil. Karena bahan kimia tersebut mudah diserap di dalam kulit & punya efek toksik pada kesu-buran Anda.

Hindari obat jenis tertentu

Apabila Anda sedang sakit, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter mengenai obat apa yang Anda konsumsi. Kadang-kadang kandungan bahan kimia jenis tertentu di dalam obat dapat menghambat keinginan Anda untuk cepat hamil.

Air panas shower

Suhu panas yang cukup ekstrim mampu berpengaruh pada kualitas sper-ma. Salah satunya adalah penggunaan air panas dari shower ataupun dari bath tub.

Bagian selanjutnya dari 21 tips & cara agar cepat hamil dalam sebulan ini adalah rekomendasi makanan yang harus Anda konsumsi karena telah terbukti mampu membantu menerapkan cara cepat hamil yang sedang Anda praktekan. Berikut daftar yang bisa Anda masukan ke dalam menu camilan atau menu masakan sehari-hari.

Makan alpukat

Alpukat punya kandungan mineral, protein, karbohidrat, vitamin, lemak esensial & serat. Buah ini merupakan sumber vitamin E yang baik & beberapa penelitian membuktikan bahwa alpukat bisa meningkatkan lapisan endo-metrium (lapisan rahim). Buah ini juga bisa membantu implantasi embrio. Alpukat juga diketahui sebagai sumber folat yang sangat baik.

Makan delima

Di masa Persia kuno, buah delima ini dianggap sebagai salah satu simbol kesu-buran. Bahkan, beberapa studi & penelitian menunjukkan bahwa dengan minum jus delima selama kehamilan mampu mencegah terjadinya kerusakan otak pada bayi. Delima juga diketahui kaya nutrisi, termasuk vitamin C, vitamin K, asam folat seta beberapa vitamin juga mineral lainnya. Selain itu, delima dikenal punya sifat anti-penuaan, besifat anti-kanker, baik bagi tulang, membantu menjaga kesehatan kardiovaskular, punya sifat anti-inflamasi dan juga dapat meningkatkan aliran darah.

makan Telur

Telur cukup kaya kolin dan mempunyai efek positif bagi perkembangan janin yang mungkin juga memiliki pengaruh, menurut studi ilmiah di Cornell University. Telur juga terbukti kaya akan berbagai vitamin dan juga mineral yang berbeda, serta kandungan lemak esensial & tentu saja merupakan salah satu sumber protein yang sangat baik.

Makan Kenari

Kenari bisa meningkatkan kualitas sper-ma seseorang, karena hal tersebut termasuk salah satu sumber omega 3 yang cukup baik dan juga vitamin E. Kenari juga terbukti memiliki nutrisi yang menyehatkan, termasuk juga sifat anti kanker, terutamanya kanker pros-tat & kanker payu-dara.

Makan selada air

Selada air termasuk keluarga sayuran silangan dan terbukti kaya banyak nutrisi, diantaranya termasuk vitamin C, beta-karoten, vitamin K, kalsium & zat besi serta yodium. Selada air juga diketahui sebagai superfood, karena sangat kaya kandungan antioksidan dan bisa mencegah ataupun memperlambat stres oksidatif yang diakibatkan oleh ra-dikal bebas. Beberapa studi ilmiah menemukan bahwa selada air punya sifat anti kanker yang cukup signifikan & mampu membantu memperbaiki kerusakan DNA.

Makan Asparagus

Asparagus terkenal kaya akan antioksidan, vitamin C dan juga asam folat. Folat juga sangat dibutuhkan untuk mendukung kesu-buran pria & wanita.

Doa cepat hamil

Yang terakhir dari 21 tips & cara agar cepat hamil dalam sebulan ini tentu saja berdoa. Karena bagaimanapun manusia tidak mempunyai kuasa meskipun berbagai upaya, usaha & cara cepat hamil telah dilakukan. Oleh sebab itu jangan melupakan yang Maha Kuasa ya. Untuk Anda yang muslim, bisa membaca: 3 Do’a Cepat Hamil Dari Al-Quran.


Cara Cepat Hamil

Itulah 21 tips & cara agar cepat hamil dalam sebulan yang bisa Anda coba. Usaha Anda untuk dapat hamil dalam waktu satu bulan bukan cuma impian. Kerjasama Anda dengan pasangan serta do’a yang tak henti membuat kehamilan tersebut lebih mungkin untuk terjadi.

Info Bumil Lainnya