4 PERTIMBANGAN MEMILIH BIDAN ATAU DOKTER SAAT HAMIL

Mungkin 4 pertimbangan memilih bidan atau dokter saat hamil ini bisa Anda jadikan referensi jika masih merasa bingung. Terkadang ibu hamil mungkin akan merasa bimbang dalam memilih bidan ataupun dokter sebagai tempat berkonsultasi yang tepat selama Bunda menjalani masa kehamilan.

Menurut situs vemale.com ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan dan harus Anda pikirkan sebelum Bunda memutuskan untuk memilih tempat berkonsultasi & memeriksakan kandungan antara bidan atau dokter. Berikut 4 petimbangan memilih bidan atau dokter saat hamil.

Pertimbangan Penyakit

Apabila Anda punya penyakit kronis, misalnya seperti tekanan darah tinggi, epilepsi, jantung ataupun mempunyai penyakit komplikasi lainnya, maka sebaiknya Anda memilih untuk dapat mempercayakan perawatan selama menjalani kehamilan Anda kepada seorang dokter. Karena kehamilan Anda tentunya akan beresiko tinggi mengalami beberapa masalah kehamilan, oleh sebab itu, dokter menjadi tempat yang tepat bagi Bunda untuk berkonsultasi.

bidan atau dokter saat hamil

Image: www.jendelacito.info

Petimbangan Bidan & Dokter Langganan

Anda memiliki bidan langganan yang sejak dulu selalu membantu proses persalinan anggota keluarga Anda? Atau mungkin saja kakak Anda atau anggota keluarga Anda merupakan seorang Bidan? Apabila jawabannya adalah Ya, maka akan lebih baik jika Anda memilih bidan ataupun dokter tersebut untuk dapat menangani masa kehamilan Anda. Biasanya, apabila Anda sudah mengenal sang bidan atau dokter tersebut terlebih dahulu, Anda bisa leluasa untuk dapat menanyakan apapun mengenai kandungan Anda. Baca juga: 6 Tips Memilih Dokter Kandungan Terbaik.

Pertimbangan Persalinan Normal

Apabila Anda memilih untuk dapat melakukan pemeriksaan kandungan secara holistik & berencana untuk dapat melahirkan secara normal, maka Anda dapat memilih bidan. Dibandingkan dengan seorang dokter, biasanya bidan punya lebih banyak waktu untuk dapat menjawab berbagai keluhan dan juga pertanyaan Anda.

Pertimbangan Pesalinan Caesar

Pertimbangan lainnya adalah tentang proses persalinan apa nantinya yang Anda inginkan. Apabila Anda merasa takut dan tidak berani menjalani proses persalinan secara normal dan memutuskan untuk melahirkan atau menjalani persalinan secara Caesar, maka tentu saja dokter merupakan pilihan yang paling tepat. Tapi apabila Anda ingin melahirkan di rumah sendiri, Anda dapat memilih dokter ataupun bidan. Baca juga: 5 Tips Jika Anda Takut Melahirkan.

Nah, itulah 4 pertimbangan memilih bidan atau dokter saat hamil. Sekarang tergantung dengan kondisi Anda termasuk yang mana, pastikan memilih dokter atau bidan yang nyaman untuk berkonsultasi agar Anda tetap merasa aman dan menyenangkan dalam menjalani masa kehamilan hingga melahirkan.

Info Bumil Lainnya