OBAT SAKIT GIGI UNTUK IBU MENYUSUI PALING AMAN

Obat sakit gigi untuk ibu menyusui tentu harus benar-benar aman bagi ibu maupun bayi yang disusuinya. Karena obat sakit gigi akan berpengaruh pada ASI. Sedangkan ASI sendiri akan dikonsumsi si kecil, sehingga bunda harus mengetahui apa obat sakit gigi yang aman ketika bunda mengalami sakit gigi. Sama halnya dengan ibu hamil, ibu menyusui juga harus menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh ibu beserta bayi yang disusuinya. Meskipun saat ini, bayi tidak berada dalam kandungan lagi tetapi ASI-lah yang menjadi penghubung antara nutrisi yang dikonsumsi ibu maupun bayi yang disusui.

Saat menyusui bisa saja bunda mengalami sakit gigi karena beberapa faktor yang terjadi. Selain itu, sakit gigi termasuk salah satu penyakit yang menjengkelkan karena rasa sakitnya tak mampu ditahan. Meskipun sakit gigi bukan termasuk penyakit yang kronis, namun sakit gigi ini sangat menyiksa. Akan tetapi, karena ASI sangat berpengaruh pada bayi yang disusui maka bunda harus menyeleksi segala macam asupan yang masuk ke dalam tubuh sehingga bunda harus mencari obat sakit gigi ibu menyusui yang aman. Baca juga: Pantangan Makanan Ibu Menyusui.

Obat sakit gigi untuk ibu menyusui

Image: beautyhealthtips.in

Bunda harus mengobati sakit gigi dengan cara alami tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya baik bagi ibu menyusui ataupun bagi bayi yang disusui. Anda bisa mencoba obat sakit gigi untuk ibu menyusui menggunakan air garam yang berasal dari campuran garam dan air hangat. Nah, air garam ini bisa Anda aplikasikan sebagai obat kumur tiap hari. Air garam ini bisa memberikan efek mengurangi rasa sakit akibat sakit gigi yang menyerang. Anda bisa menggunakannya sebanyak 3 kali dalam sehari secara teratur. Obat antiseptik ini sangat aman digunakan karena tidak memiliki efek samping dan aman digunakan. Baca juga: 6 Obat Batuk Ibu Menyusui.

Anda bisa memakai obat sakit gigi ibu menyusui dengan cara menggunakan kompresan air hangat di bagian pipi akibat rasa sakit yang ditimbulkan dari gusi yang bengkak. Selain air hangat, Anda juga bisa memakai kompresan air dingin sesuai keinginan Anda.  Dengan cara ini, maka akan mengurangi terjadinya pembengkakan pada pipi akibat sakit gigi yang dirasakan. Baca juga: Obat Flu Ibu Menyusui.

Anda juga bisa menggunakan cara alami untuk mengobati sakit gigi saat menyusui dengan menggunakan bawang putih yang ditaburi dengan sedikit garam, setelah itu kunyah di area gigi yang sakit. Selain bawang putih, Anda juga bisa mencobanya dengan menggunakan bawang merah dengan cara yang sama. Selain kedua bahan alami tadi, Anda bisa mencoba mengaplikasikan minyak cengkeh. Caranya cukup mengoleskan minyak dengan kapas pada area gigi Anda yang sedang sakit. Obat sakit gigi untuk ibu menyusui lainnya adalah dengan menggunakan air perasan jeruk nipis yang cukup diaplikasikan pada area gigi yang sakit sedikit-sedikit.

Info Bumil Lainnya

Tags: Ibu Menyusui