8 TIPS IBU HAMIL DALAM PERAWATAN KECANTIKAN

8 Tips Ibu Hamil Dalam Perawatan Kecantikan – Kecantikan merupakan hal yang sangat diinginkan oleh kaum wanita, tak terkecuali oleh wanita yang sedang hamil. Pada kenyataannya wanita yang sedang hamil bahkan terlihat jauh lebih cantik dan bercahaya, mungkin karena bawaan dari bayi yang sedang dikandung. Wanita yang sedang hamil juga membutuhkan perawatan untuk kecantikannya. Namun, ada beberapa perawatan kecantikan yang boleh dan tidak boleh dilakukan semasa kehamilan. Berikut adalah 8 tips ibu hamil dalam perawatan kecantikan yang terbagi jadi 2, yaitu yang aman dan tidak aman agar Anda selalu waspada

Perawatan Yang Aman Untuk Ibu Hamil

Berikut ini adalah beberapa daftar perawatan yang aman digunakan selama kehamilan diantaranya:

 

Krim kulit

sebagian besar peneliti menganggap penggunaan krim lotion kulit selama dalam masa kehamilan itu aman dikarenakan tidak akan masuk ke dalam aliran darah Anda. Selain itu, penggunaan krim juga dapat membantu untuk meningkatkan percaya diri dan sekaligus membantu Anda merasa bercahaya sepanjang masa kehamilan. Meski begitu tak bisa dipungkiri ada sebagian wanita yang merasa bau lotion terlalu menyengat sehingga memilih untuk tidak menggunakannya.

kosmetik yang aman untuk ibu hamil

Image: mamaglow.com

Facial

Tidak masalah melakukan facial selama hamil. Namun, sebaiknya beritahukan kepada petugas facial bahwa Anda sedang hamil. Hal ini untuk menjaga kemungkinan kulit Anda lebih sensitif saat hamil.

Produk kosmetik

Hal yang perlu diperhatikan dalam memillih kosmetik yang aman selama kehamilan adalah pastikan tidak menggunakan campuran bahan kimia atau vitamin yang dapat mengurangi tanda-tanda penuaan karena dapat membahayakan janin.

Perawatan yang Sebaiknya Dihindari Ibu Hamil

Bleaching

Apabila Anda sudah biasa memutihkan rambut Anda, mungkin sebaiknya Anda berhenti dulu selama kehamilan, meskipun hingga saat ini belum ada fakta ilmiah yang menunjukkan bahwa penggunaan pemutih dapat menyebabkan bayi akan cacat saat lahir.

Hair depilatories

Menghilangkan bulu – bulu pada tangan, kaki dan bagian tubuh lainnya dengan suatu cream khusus. Ini harus dihindari karena bahaya bagi ibu hamil.

 

Mewarnai rambut

Sebagian besar penelitian menunjukkan bahwa penyorotan cukup aman dilakukan selama dalam masa kehamilan. Penyorotan ini biasanya tidak pernah melibatkan penerapan secara langsung pewarna kimia pada kepala. Beberapa studi ilmiah yang dilakukan menunjukkan bahwa ada suatu senyawa di dalam cat rambut  yang bisa menyebabkan bayi menjadi cacat saat lahir. Sehingga lebih baik Anda menjaga daripada menyesal di kemudian.

Botox

Kebanyakan dokter beranggapan bahwa suntikan botox untuk di wajah akan beredar ke dalam aliran darah dan membahayakan bayi.

 

Body wrops

Setiap jenis pembungkus pada tubuh yang menimbulkan panas di tubuh, termasuk diantaranya menutupi perut, mungkin saja akan tidak aman selama dalam masa kehamilan. Sebuah pembungkus tubuh juga bisa menyebabkan dehidrasi pada masa kehamilan yang dapat meningkatkan resiko persalinan bayi prematur. Apabila terlalu panas juga akan bisa meningkatkan risiko bayi cacat tabung saraf.

Itulah 8 tips ibu hamil dalam perawatan kecantikan. Hal yang perlu diingat ketika Anda ragu sebaiknya selalu merujuk dan konsultasikan dengan dokter Anda untuk informasi lebih lanjut tentang keamanan dari setiap produk kecantikan atau perawatan ketika hamil.

Info Bumil Lainnya

Tags: Tips Ibu Hamil