2 DOA IBU HAMIL MUSLIMAH SAAT MENGANDUNG

2 Doa Ibu Hamil Muslimah Saat Mengandung – Memiliki bayi yang sehat, cerdas dan berakhlak mulia memang menjadi harapan bagi setiap ibu. Berbagai cara dan tips ibu hamil dilakukan agar si kecil dapat lahir dengan selamat serta tumbuh menjadi sosok yang baik akhlaknya serta berguna bagi bangsa dan agamanya.

Tentu saja, bagi seorang muslim, setidaknya ada dua macam tips yang harus selalu dilakukan saat dalam masa kehamilan, yaitu tips secara lahir dan tips secara bathin. Untuk tips lahiriah misalnya seperti menjaga asupan nutrisi yang penting bagi ibu hamil, rutin menjalankan senam ibu hamil, selalu mengkonsumsi makanan yang sehat untuk ibu hamil, mengetahui posisi tidur untuk ibu hamil yang tepat dan berbagai tips lainnya.

doa kehamilan

Image: lintas.me

Di sisi lain, tips batiniah ibu hamil bisa dilakukan dengan cara menghindari stres saat hamil, misalnya saja melakukan yoga khusus ibu hamil. Dan yang paling penting adalah selalu berdoa. Berdoa memang boleh dengan bahasa apapun, boleh juga dengan membaca Al-Quran dengan sambil memohon kepada Allah agar keberkahan dari membaca ayat-ayat-Nya dilimpahkan bagi kesehatan dan keselamatan si bayi. Selain itu, ada juga do’a-do’a yang diajarkan oleh Al-Quran dan para ulama agar memiliki keturunan yang baik. Berikut diantaranya 2 doa ibu hamil muslimah saat mengandung.

Doa dari Al-Quran agar anak shaleh

Do’a ini bukan hanya doa untuk ibu hamil yang di baca oleh ayah dan ibu saat sedang mengandung saja, tapi harus selalu di baca hingga kapanpun, meskipun anak sudah besar.

Doa untuk ibu hamil

Doa untuk ibu hamil agar anak sholeh

 

Doa untuk bayi dalam kandungan

Doa untuk ibu hamil kehamilan

Doa untuk ibu hamil dari ulama

Artinya:

Ya Allah, jadikanlah dia (bayi) seorang muslim yang sholeh, taat dalam beribadah, selalu berdzikir & memelihara Quran serta orang yang mengamalkan Quran. Ya Allah jadikanlah dia orang yang berbuat baik pada ke dua orangtua & keluarganya. Ya Allah, baguskanlah fisik & akhlaknya. Ya Allah, lindungilah ia dari setan manusia & jin. Ya Allah, beilah kemudahan kandungan dan kelahirannya. Ya Allah, jadikanlah ia permata hatiku. Ya Allah, berikanlah kami seorang anak & jadikan ia anak yang bertakwa serta cerdas. Ya Allah, jadikanlah akhir hidupnya di dalam kebaikan. Ya Allah, perbaikilah diriku dan juga anak cucuku. Ya Allah, aku titipkan janin ini kepada-Mu. Maka, baguskanlah fisik serta akhlaknya. Ya Allah, aku mohon padaMu, mudahkanlah dalam proses kelahirannya & baguskanlah bentuknya. Baca juga: 10 Makanan Sehat Untuk Wanita Hamil.

Pastikan Anda selalu membaca dengan sepenuh hati 2 doa ibu hamil muslimah saat mengandung tersebut. Setidaknya selepas shalat 5 waktu agar selalu mendapat lindungan dan juga pertolongan Allah.

Info Bumil Lainnya

Tags: Tips Ibu Hamil