5 TIPS KESEHATAN IBU HAMIL WANITA KARIR

5 Tips Kesehatan Ibu Hamil Wanita Karir – Sebagian besar wanita tetap menjalani aktivitas kerja selama dalam masa kehamilan. Mereka bahkan tetap berangkat ke kantor dan juga melakukan pekerjaan rutin harian. Meski hal tersebut tidak sepenuhnya benar, masalah keuangan menjadi prioritas utama bagi keluarga. Jadi, mau tidak mau, selama hamil tetap harus kerja. Untuk dapat menjaga kesehatan janin Anda, lakukan 5 tips kesehatan ibu hamil wanita karir berikut ini.

1. Sebisa mungkin hindari tangga
Apabila kantor tempat kerja Anda berada di lantai atas, sebaiknya selalu menggunakan lift untuk naik. Menggunakan tangga dapat memberikan tekanan pada pla-senta dan itu tentu saja sangat berbahaya untuk bayi dalam kandungan Anda.

2. Camilan sehat
Ngidam memang wajar bagi seorang ibu hamil, asal Anda jangan makan sembarangan. Camilan yang sehat menjadi pilihan tepat untuk para wanita hamil yang bekerja. Apalagi mereka juga perlu makan dalam interval waktu yang pendek.

kesehatan ibu hamil

Image: www.workitmom.com

3. Katakan tidak untuk kopi dan ro-k0k
Asupan kafe!n berbahaya bagi bayi di dalam kandungan. Menurut banyak penelitian yang dilakukan, konsumsi kafein bisa saja menyebabkan kegu-guran, terutama pada kehamilan trimester pertama. Kafe!n merupakan zat ad!ktif yang mempunyai stimulan yang membahayakan bagi jabang bayi yang sedang tumbuh. Demikian juga dengan r0-kok. R0-kok mengandung niko-tin yang berbahaya bagi pertumbuhan dan juga perkembangan janin.

4. Postur tubuh pada saat duduk
Duduklah dengan posisi lurus! Anda bisa memakai bantal untuk dapat meredakan sakit punggung. Apabila Anda merasa tidak nyaman dan merasa mual, segera ambil napas dengan dalam-dalam atau langsung makan sesuatu.

5. Jangan lewatkan istirahat
Istirahat bagi ibu hamil merupakan sebuah keharusan. Duduk terlalu lama bisa saja memperlambat sirkulasi darah Anda dalam tubuh. Pastikan Anda selalu mengambil waktu istirahat pada saat bekerja.

Itulah 5 tips kesehatan ibu hamil wanita karir. Seorang ibu hamil yang tetap bekerja harus ekstra hati-hati dalam menjaga kondisi kesehatan janin. Stres dan juga kecapean adalah hal lain yang perlu dihindari karena sangat berbahaya untuk bayi dalam kandungan.

Info Bumil Lainnya

Tags: Tips Ibu Hamil